fbpx
BerandaIbu dan Anak5 Obat Batuk Pilek Anak Dengan Resep Dokter

Batuk yang dialami anak dapat muncul karena berbagai faktor dan dengan skala yang beragam mulai dari sedang hingga parah. Terkadang, batuk yang dialami anak tidak dapat sembuh dengan seketika. Beberapa batuk mungkin memerlukan obat resep dengan kandungan yang lebih keras atau lebih tinggi. Untuk mendapatkannya, Anda perlu berkonsultasi dulu dengan dokter lalu menebus resep. Berikut informasi 5 obat batuk pilek anak yang dapat diresepkan dokter.

obat batuk pilek anak

1. Lasal Expectorant 2 mg 100 ml – Meredakan Batuk Berdahak (Rp80.800)

Sirup obat batuk berdahak resep dokter yang satu ini aman digunakan untuk anak-anak hingga orang dewasa yang batuknya disebabkan oleh asma atau gangguan otot bronkus lainnya. Lasal Expectorant dapat membantu melegakan pernafasan dan membantu pengeluaran dahak pada kondisi asma yang disertai batuk.

Obat batuk ini memiliki kandungan utama Salbutamol dan Guaifenesin. Senyawa salbutamol merupakan obat golongan bronkodilator yang bekerja dengan cara merangsang reseptor beta-2 adrenergik pada otot bronkus. Hasilnya, terjadi proses bronkodilatasi yang membuat otot bronkus relaksasi.  Sedangkan, Guaifenesin adalah senyawa ekspektoran yang berfungsi meningkatkan volume dan mengurangi viskositas mukus dari trakea dan bronkus. Alhasil, dahak mudah dikeluarkan dari saluran pernafasan lewat mekanisme batuk.

Penggunaan resep obat batuk pilek anak ini harus sesuai dengan petunjuk dokter. Secara umum, 

anak usia 6-12 Tahun dapat mengonsumsi obat hingga 2-3 kali sehari sebanyak 1-2 sendok takar (5 ml). Sedangkan anak usia dibawah 6 tahun dapat mengurangi takaran 0.5 hingga 1 sendok takar (5 ml) sebanyak 2-3 kali sehari. Konsumsi dianjurkan 1 hingga 2 jam sesudah makan.

2. Transpulmin Sirup – 60 ml – Meredakan Batuk Berdahak (Rp137.900)

Obat batuk pilek anak resep selanjutnya adalah Transpulmin Sirup yang dapat meredakan batuk berdahak dan tidak berdahak. Juga dapat mengobati kataral (peradangan selaput lendir dengan pengeluaran getah radang) dan gangguan peradangan pada saluran pernapasan lainnya. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Mengandung kombinasi Pipazethate 10 mg, Isothipendyl HCl 2 mg, ekstr. Liquorice 50 mg, dan glyceryl guaiacolate 25 mg yang dosisnya harus disesuaikan dengan anjuran dokter.

Dewasa dan anak usia di atas 12 tahun dapat mengonsumsi sebanyak 3-4 kali sehari sebanyak 2 sendok takar (5 ml), sedangkan anak usia 6 hingga 12 tahun dapat mengonsumsi 2-3 kali sehari. Obat ini juga dapat diberikan kepada anak usia 2 hingga 6 tahun sebanyak 2 sampai 4 kali sehari. Transpulmin Sirup dapat dikonsumsi baik sebelum atau sesudah makan. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

3. Levopront 60 mg 120 ml – Meredakan Batuk Tidak Berdahak (Rp117.400)

Levopront Sirup dapat mengurangi batuk kering atau batuk tidak berdahak pada anak-anak dan dewasa. 

Sirup obat batuk anak resep dokter ini mengandung zat aktif levodropropizine yang memiliki efek antitusif atau penekan batuk. Zat aktif ini bekerja dengan cara menghambat zat bradikinin yang dapat menstimulasi batuk. Levopront juga baik digunakan sebagai obat batuk kering anak resep dokter.

Sesuai dengan resep dokter, obat Levopront dapat diberikan kepada anak 2 tahun hingga 4 tahun sebanyak 3 kali sehari 2 mg/kg berat badan. Berikan obat ini sebelum anak makan. 

4. Comtusi Syrup 60 ml – 1 botol 60ml – Meredakan Batuk Berdahak (Rp80.400)

Sirup obat batuk pilek anak resep dokter yang satu ini dapat mengatasi batuk berdahak akibat alergi dan nonalergi. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Comtusi Syrup mengandung kombinasi Oxomemazine dan Guaifenesin. Oksomemazin berfungsi sebagai antihistamin untuk mengurangi gejala alergi, sedangkan Guaifenesin berfungsi sebagai pengencer dahak.

Penggunaan obat ini harus disesuaikan dengan berat badannya dan diminum sebelum atau sesudah makan. Untuk anak-anak dengan berat badan lebih dari 40 kg atau umur di atas 12 tahun, berikan 4 kali sehari 2 sendok takar (10 ml). Sedangkan, anak-anak dengan berat di bawah 40 kg dapat diberikan dengan takaran 1 ml sirup per kg berat badan/hari).

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

  • Berat 10-20 Kg (2 S/D 6 tahun): 2-3 Kali Sehari 1 Sendok Takar (5 ml)
  • BB 20-30 Kg (6 S/D 10 tahun): 2-3 Kali Sehari 2 Sendok Takar (10 ml)
  • Berat 30-40 Kg (10 S/D 12 tahun): 3-4 Kali Sehari 2 Sendok Takar (10 ml)

5. Fluimucil 200 mg – 60 kapsul – Meredakan Flu dan Batuk Berdahak (Rp504.000)

Berbeda dari obat batuk pilek anak yang kebanyakan sirup, obat Fluimucil adalah obat berbentuk tablet. Pada umumnya, Fluimucil diperuntukkan terapi penyakit yang lebih kronis seperti penyakit bronkial dan paru-paru.

Fluimucil memiliki komposisi N-Acetylcysteine (NAC) yang akan mengurangi lendir pada batuk berdahak. NAC mudah untuk diabsorpsi oleh tubuh dan  akan didistribusikan ke seluruh tubuh termasuk paru. 

Tentunya, penggunaan obat ini harus disesuaikan dengan resep dokter. Pada umumnya obat Fluimucil untuk anak diatas 14 tahun adalah 1 Kapsul sebanyak 2-3 kali sehari. Sedangkan, untuk anak usia 6-14 tahun adalah 1 kapsul sebanyak 2 kali sehari. Fluimucil kapsul dapat diberikan setelah makan.

Demikian 5 obat batuk pilek anak yang bisa Anda dapatkan dengan resep dokter. Ingin konsultasi dokter seputar batuk pilek anak dan tebus resep obat batuk anak? Nikmati kemudahan konsultasi gratis dengan tim dokter Apotek Online Lifepack. Sampaikan pertanyaan dan keluhan Anda melalui WhatsApp di link berikut.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Apotek Lifepack menyediakan beragam obat bebas, obat rutin, hingga alat kesehatan dengan harga hemat, produk original terlisensi BPOM, dan gratis ongkir. Tersedia secara offline yang bertempat di Jakarta dan Surabaya, serta online yang dapat diakses melalui website, e-commerce, dan aplikasi yang dapat diunduh melalui Google Play Store maupun App Store.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

nyeri punggung atas saat hamil

Nyeri Punggung Atas Saat Hamil? Ini Penyebab & Cara Mengatasinya

Ibu dan Anak   12/08/2022
stimulasi tumbuh kembang anak

Bagaimana Tahapan Stimulasi Tumbuh Kembang Anak Sesuai Usia?

Ibu dan Anak   11/08/2022

Bunda, Sudah Tahu 9 Jenis Susu untuk Anak Ini?

Ibu dan Anak   29/07/2022

7 Rekomendasi Susu Formula untuk Anak Usia 2 Tahun

Ibu dan Anak   28/07/2022

Nutrimax Nutri Kidz: Manfaat, Kandungan, Efek Samping

Ibu dan Anak   25/07/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman