5 Cara Meningkatkan Kualitas Hubungan Seksual Suami Istri

Jul 21, 2020 | Seks | 0 Komentar

Artikel ini telah ditinjau oleh Nada Karisma

Ditinjau oleh: dr. Irma Lidia

Posisi atau gaya seks yang itu-itu saja bisa membuat pasangan menjadi bosan. Dibutuhkan sensasi baru supaya hubungan seksual terasa berbeda dan lebih menantang dari biasanya. Untuk mendapatkan pengalaman seks yang baru tidak ada salahnya jika Anda dan pasangan saling melakukan eksplorasi dengan gaya hubungan intim yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Contohnya adalah dengan melakukan hubungan seks dalam posisi berdiri.

Setelah menjalani kehidupan sebagai suami istri, hubungan seksual adalah hal wajar dan dibutuhkan untuk mempererat kehidupan berumah tangga. Tak perlu malu lagi saat ingin melakukan hubungan seksual dengan pasangan Anda. Jangan ragu untuk mengajak pasangan memulai hubungan intim dengan posisi atau gaya yang sebelumnya tak pernah dicoba. Hal ini berguna supaya ketika bercinta tak terasa jenuh, monoton atau bosan.

Kebanyakan pasangan mungkin melakukan hubungan intim di atas Kasur, maka kini saatnya Anda mencoba sesuatu yang baru dengan melakukan hubungan seks dalam posisi berdiri. Jika Anda masih bingung dan tak memiliki bayangan bagaimana hubungan intim yang dilakukan dalam posisi berdiri tersebut berikut pembahasannya.

Posisi Berhubungan Seksual Yang Perlu Dicoba Pasangan Suami Istri

Melakukan hubungan seks dengan posisi berdiri memang akan terasa aneh bagi Anda yang belum pernah mencobanya. Anda juga mungkin bingung, bagaimana cara melakukan hubungan intim dengan posisi tersebut. Berikut 5 posisi hubungan intim sambil berdiri beserta penjelasannya.

The Door Jam

Posisi bercinta dalam gaya berdiri dengan the door jam. Cara bercinta dengan posisi ini adalah dengan memposisikan tubuh pasangan serta tubuh Anda dalam keadaan bersandar pada tembok atau bisa juga pada pintu. Guna sandaran ini adalah supaya tubuh lebih seimbang ketika Anda dan pasangan mulai melakukan hubungan seks tersebut.

Supaya kedalaman penetrasi bisa diatur maka perlu untuk saling menyesuaikan tubuh masing-masing. Keuntungan menggunakan posisi ini ketika bercinta adalah Anda dan pasangan dapat saling membelai tubuh masing-masing termasuk memberi rangsangan pada area sensitif pasangan Anda.

Yourself on the Shelf

Posisi selanjutnya yang dapat memberikan kenikmatan ketika berhubungan seksual sambil berdiri adalah Yourself on the Shelf. Cara melakukan gaya ini adalah tubuh perempuan harus pada posisi bertengger pada bagian ujung meja. Pastikan memposisikan kaki dalam posisi terbuka. Sementara, pria harus memposisikan diri dengan berdiri tepat di depan istri setelah itu penetrasi pun bisa dilakukan.

Letakan kedua kaki istri pada bagian pinggul suami dan suami pun akan menahannya dengan menggunakan tangan. Supaya hubungan intim semakin menantang, suami bisa mengayunkan tubuh istri dengan perlahan. Untuk Anda yang menginginkan melakukan hubungan intim dengan sensasi yang belum pernah dirasakan, maka posisi ini bisa Anda coba ketika hendak melakukan hubungan intim dengan pasangan.

Stand Up Guy

Stand Up Guy merupakan posisi yang mengharuskan pria untuk berdiri dalam posisi kuda-kuda yang cukup kuat. Setelah itu bagian lutut ditekuk dan sandarkan tubuh di tembok. Untuk wanita, Anda bisa menungging di sembari membelakangi suami Anda. Setelah itu penetrasi dari arah belakang pun bisa dilakukan. Lakukanlah penetrasi dengan lembut terlebih dahulu supaya istri dan suami bisa sama-sama saling menikmati.

Untuk posisi yang satu ini juga sangat cocok dipraktekan bagi Anda yang mulai jenuh dengan gaya seks yang itu-itu saja. Posisi ini bisa memberikan pengalaman seks yang berbeda dari seks yang biasa Anda lakukan.

Standing O

Posisi standing o juga dapat menjadi salah satu posisi yang bisa Anda coba untuk memperoleh gairah seksual yang lebih dari biasanya. Cara melakukan hubungan seks ini adalah dengan wanita bersandar pada bagian belakang pintu. 

Untuk melakukan posisi ini, posisikan kedua tangan untuk mengarak ke atas. Untuk pria, Anda bisa memposisikan tubuh dengan berlutut menghadap istri. Dengan posisi ini pria dapat lebih menikmati tubuh istrinya hingga membuat wanita bergairah dan tak bisa melakukan apapun karena sensasi yang diberikan suami.

The Jack and Rose

The Jack and Rose merupakan posisi yang sangat cocok untuk dipraktekan pada suami yang memiliki tenaga ekstra dan tubuh yang atletis. Cara mempraktekan posisi ini adalah dengan pria berdiri sembari memasang kuda-kuda yang kuat. Setelah itu, suami dapat mengangkat tubuh sang istri dan membuat penis serta vagina bertemu.

Jika tubuh istri telah terangkat, Anda bisa memposisikan kaki Anda seperti membentuk bulatan yang mengelilingi lingkar pinggang pasangan Anda. Suami juga dapat melingkarkan tangan pada pinggang istri, setelah itu penetrasi pun dapat dilakukan. 

Dalam posisi ini Anda bisa merasakan sensasi hubungan intim yang cukup menantang. Pengalaman menggunakan posisi ini mungkin juga akan membuat Anda menjadi ketagihan, yang perlu diingat, gaya bercinta ini membutuhkan kekuatan tubuh lelaki.

Itulah 5 posisi hubungan intim yang dilakukan dalam keadaan berdiri. Anda bisa mencoba 5 posisi tersebut jika menginginkan sensasi hubungan intim yang berbeda dari biasanya.

Menurut dr. Irma Lidia, tim dokter Lifepack, seks dengan posisi berdiri membakar kalori paling banyak. Dengan mencoba berbagai posisi, Anda dan pasangan juga dapat meningkatkan fleksibilitas tubuh. Lagipula seks membuat tidur lebih nyenyak, sehingga badan lebih terasa segar keesokan harinya.

Ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter mengenai kesehatan? Unduh aplikasi Lifepack. Tebus resep obat, bebas antri. Tersedia melalui Google Play Store maupun App Store.

Dapatkan Kemudahan Pengobatan
di Ujung Jari Anda

∘ Dukungan Apoteker setiap saat
∘ Reminder jam minum obat
∘ Refill sebelum habis

Dapatkan Kemudahan Pengobatan
di Ujung Jari Anda

∘ Dukungan Apoteker setiap saat
∘ Reminder jam minum obat
∘ Refill sebelum habis