fbpx
BerandaHidup SehatKenali Ciri-Ciri Psoriasis, Penyakit Autoimun Pada Kulit

Mungkin Anda pernah mengalami gangguan pada kulit. Biasanya dapat berupa rasa gatal disertai warna kemerahan atau sensasi terbakar, ruam, hingga sisik pada kulit. Sekilas gangguan pada kulit adalah hal kecil yang normal, namun benarkah? Ternyata gangguan pada kulit bukan sekadar rasa gatal biasa, melainkan juga bisa menjadi pertanda permasalahan yang lebih serius yang perlu mendapatkan penanganan khusus. Rasa gatal pada kulit yang dialami bisa jadi pertanda Anda terkena psoriasis.

psoriasis-kulit

Apa Itu Psoriasis?

Psoriasis adalah penyakit yang menyebabkan bercak-bercak pada kulit, warna kemerahan, dan gatal dengan sisik berwarna perak. Penyakit ini merupakan penyakit yang disebabkan oleh masalah dengan sistem kekebalan tubuh jangka panjang yang juga dapat memengaruhi sendi.

Penyebab Psoriasis

Psoriasis adalah penyakit autoimun, di mana sistem kekebalan tubuh menjadi terlalu aktif dan menyerang jaringan sehat di dalam tubuh. Menurut National Library of Medicine, penyakit ini juga bisa diturunkan melalui riwayat keluarga.

Jika seseorang terkena psoriasis artinya ia akan mengalami kondisi ini secara terus menerus. Psoriasis dapat dipicu oleh beberapa faktor yang membuat penyakit ini menjadi lebih sulit untuk diobati, antara lain:

  1. Infeksi dari bakteri atau virus, termasuk radang tenggorokan dan infeksi saluran pernapasan atas
  2. Kondisi udara yang kering atau kulit kering
  3. Cedera pada kulit, termasuk luka, luka bakar, luka akibat gigitan serangga, dan ruam kulit lainnya
  4. Penggunaan beberapa obat, termasuk obat antimalaria, beta-blocker, dan lithium
  5. Stres

Ciri-Ciri Psoriasis

Ciri-ciri psoriasis umumnya menunjukkan permasalahan-permasalahan kulit yang cukup mengganggu, antara lain:

1. Rasa Gatal

Penyakit psoriasis biasanya menimbulkan rasa gatal pada kulit. Gatal pada kulit juga biasanya disertai dengan rasa sensasi terbakar. Hal ini disebabkan peradangan yang terjadi.

Jaminan Lifepack untuk Anda

2. Sisik Berwarna Perak

Pada sel kulit normal yang sehat, biasanya sel akan naik ke permukaan dengan durasi satu bulan sekali. Namun jika seseorang mengalami psoriasis, proses ini dapat terjadi dalam 3-4 hari saja. Hal ini mengakibatkan sel kulit mati menumpuk di permukaan kulit dan membentuk sisik berwarna perak. Kulit juga menjadi kering kemerahan dan dapat mengelupas.

3. Perubahan Pada Kuku

Pada penderita psoriasis kuku biasanya dapat berubah menjadi tebal. Hal ini disebabkan oleh penumpukan kulit mati. Selain itu, psoriasis kuku membuat kuku berubah warna menjadi kuning kecoklatan.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

4. Ketombe Parah di Kepala

Tidak hanya pada kulit dan kuku, psoriasis juga memengaruhi kulit kepala. Psoriasis kepala dapat menimbulkan ketombe yang sangat parah. Pada psoriasis kepala, ketombe akan disertai rasa gatal yang teramat sangat dan pengelupasan kulit kepala yang cukup parah.

5. Nyeri Sendi

Selain kulit, kuku, dan kulit kepala, psoriasis juga dapat memengaruhi sendi. Sendi-sendi akan terasa nyeri dan dapat menghambat aktivitas keseharian Anda.

“Perawatan untuk psoriasis biasanya dimaksudkan untuk memperlambat pertumbuhan sel kulit baru, dan serta menghilangkan rasa gatal dan kulit kering. rencana perawatan biasanya akan disesuaikan berdasarkan kondisi. Perawatan psoriasis umumnya meliputi: Krim steroid, pelembab untuk kulit kering, tar, krim retinoid dll” tambah dr. Irma Lidia, tim dokter Lifepack.

Demikian informasi seputar psoriasis. Karena tergolong ke dalam obat keras, obat-obatan untuk psoriasis hanya bisa didapatkan melalui konsultasi dokter dengan obat resep. Dapatkan informasi dan kebutuhan kesehatan Anda hanya di Apotek Lifepack.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Ingin konsultasi dokter dan tebus obat resep?

Nikmati kemudahan konsultasi GRATIS dengan tim dokter berpengalaman Apotek Lifepack. Sampaikan keluhan dan kebutuhan obat Anda langsung ke dokter kami melalui WhatsApp di nomor 0811 1062 5888 atau melalui link berikut.

Dengan layanan digital Apotek Lifepack yang telah terintegrasi, Anda tidak perlu lagi antre ketika menebus resep obat. Apoteker kami akan membantu memvalidasi resep Anda. Layanan tebus resep akan sangat membantu kebutuhan obat rutin pasien kronis.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Apa Itu Apotek Lifepack?

Apotek Lifepack menyediakan beragam obat bebas, obat rutin, suplemen, hingga alat kesehatan dengan harga hemat, produk original berlisensi BPOM, dan gratis ongkir se-Indonesia. Layanan Lifepack tersedia secara online maupun offline. Dapatkan konsultasi dokter gratis dan program prioritas obat rutin secara khusus di layanan online kami. 

Kunjungi juga apotek offline kami di berbagai kota besar. Jakarta di alamat Infinia Park, Jl. Dr. Saharjo No.45, Manggarai, Tebet. Sedangkan Surabaya di Jl. Raya Manyar 11 F, Menur Pumpungan. Untuk warga Bandung, Anda juga bisa membeli obat di Apotek Lifepack Bandung di Jl. Abdul Rahman Saleh Nomor 1A Ruko D, Cicendo. Nantikan kehadiran Apotek Lifepack di kota-kota besar Indonesia lainnya.

Jangan ragu juga untuk hubungi WhatsApp di nomor 0811 1062 5888 untuk beli obat, tebus resep, layanan konsultasi, dan lain-lainnya. Tim Asisten Apoteker kami akan membalas pesan Anda pada jadwal operasional, yaitu hari Senin – Minggu, pukul 07.00 – 23.00. Dapatkan informasi Apotek Lifepack lebih lanjut di sini.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

cara mencegah penyakit kronis

Cara Mencegah Penyakit Kronis dengan Gaya Hidup Sehat

Hidup Sehat   23/01/2023
olahraga pengidap diabetes

Olahraga Pengidap Diabetes: Apa Manfaatnya dan Apa Jenis Olahraga yang Bagus?

Diabetes   14/12/2022
komunitas penyakit kronis

Daftar Komunitas Penyakit Kronis: Hipertensi, Diabetes, TBC, dan Banyak Lagi

Hidup Sehat   06/12/2022
komunitas hipertensi indonesia

Daftar Komunitas Hipertensi Indonesia, Beserta Manfaatnya!

Hidup Sehat   05/12/2022
komunitas stroke

Cek Daftar Komunitas Stroke Indonesia, Ayo Gabung!

Hidup Sehat   28/11/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman