fbpx
BerandadirektoriObatObat Kalnex: Manfaat, Efek Samping Dan Dosis

Ditinjau oleh: dr. Amanda Ismoetia

Obat Kalnex merupakan obat dengan kandungan utama Tranexamic Acid yang memiliki fungsi untuk menghentikan pendarahan yang terjadi pada tubuh. Obat Kalnex tersedia dalam beberapa bentuk seperti tablet, injeksi, dan juga kapsul. Obat kalnex termasuk ke dalam golongan obat keras sehingga obat ini tidak dijual bebas dan pembeliannya harus dengan resep dari dokter.

kalnex

Manfaat Mengonsumsi Obat Kalnex

Kandungan tranexamic acid pada obat kalnex mempunyai banyak sekali manfaat. Manfaat paling utama obat ini seperti obat Kalnex 250 mg – 100 tablet (Rp 231.000) adalah untuk mengurangi dan menghentikan terjadinya pendarahan. Perdarahan sendiri bisa disebabkan oleh beberapa kondisi, yaitu:

·         Mimisan

Bagi Anda yang sering mengalami mimisan, mengkonsumsi obat kalnex dapat membantu Anda mengatasi hal ini. Mimisan sendiri merupakan pendarahan di hidung yang tidak berbahaya. Mimisan umumnya disebabkan karena sering mengorek hidung atau bisa juga karena udara yang kering. Mimisan umumnya sering dialami oleh anak-anak yang umurnya masih di bawah 10 tahun.

·         Menstruasi

Untuk wanita yang mengalami pendarahan ketika menstruasi pasti sering merasa lemas karena banyak darah yang keluar. Agar pendarahan tersebut bisa berhenti, maka Anda dapat menggunakan obat kalnex untuk mengatasinya. Obat ini akan bisa mengurangi perdarahan selama menstruasi.

Jaminan Lifepack untuk Anda

·         Pencabutan Gigi

Jika Anda memiliki penyakit hemofilia, operasi kecil seperti pencabutan gigi juga bisa menyebabkan pendarahan. Pendarahan ini berlangsung karena kondisi tersebut sulit berhenti karena lukanya selalu basah dan cara mengatasinya yaitu dengan mengkonsumsi obat.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

·         Hyphema Traumatic

Kondisi ini dapat terjadi karena adanya benturan ketika berolahraga atau melakukan aktivitas berat yang lain. Jika mata Anda mengalami pendarahan, maka perlu segera diobati. Sebab kalau sampai mata tidak berfungsi dengan baik, pasti akan mengganggu kegiatan sehari-hari.

·         Pasca Operasi

Bagi Anda yang pernah melakukan operasi umumnya setelah selesai dapat terjadi perdarahan, apalagi kalau operasi yang dilakukan adalah operasi besar tentu saja peluang terjadinya pendarahan bisa lebih besar. Untuk mengurangi pendarahan, Anda dapat menghentikannya dengan mengkonsumsi obat.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Efek Samping Setelah Minum Obat

Penggunaan obat Kalnex yang tidak sesuai anjuran juga dapat memperbesar munculnya efek samping. Efek samping yang dapat ditimbulkan pun juga beragam, ada yang ringan, ada juga yang berat, tergantung kesalahan konsumsi dan juga kondisi tubuh. Pada pengkonsumsian obat oral, efek samping yang sering ditemui adalah gangguan pada sistem pencernaan seperti mual dan muntah. Selain itu, Anda dapat merasa pusing atau penglihatan dapat terganggu.

Pada obat injeksi, efek samping yang ditimbulkan dapat berupa tekanan darah menjadi rendah atau hipotensi, serta sakit kepala dan juga pusing. Efek samping yang ditimbulkan ini bisa saja hilang, tetapi jika tidak, segera hubungi dokter untuk tindakan lebih lanjut.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Dosis Penggunaan Yang Tepat

Dosis penggunaan suatu obat biasanya telah diatur dan tercantum pada kemasan obat tersebut. Pada Obat Kalnex, dosis penggunaan yang benar adalah sebagai berikut:

·         Obat Kapsul

Dewasa harus mengonsumsi maksimal 2 kapsul diminum 2-4 kali saja. Anak-anak dosisnya 10-25 mg/kgBB diberikan maksimal 3 kali.

·         Obat Injeksi

Jaminan Lifepack untuk Anda

Dewasa disuntik sebanyak 5-10 ml atau 2 ampul dan dibagi menjadi 2 kali penyuntikan dan bisa ditingkatkan juga sampai 10 ampul. Anak-anak sebanyak 25-50 mg/kg untuk sehari.

·         Obat Tablet

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Dewasa hanya 1 tablet saja diminum sehari 3 kali, anak-anak dosisnya cukup 25-50 mg per KgBB diberikan hanya 2 kali atau 3 kali. 

“Perdarahan yang terjadi pada tubuh harus segera ditangani dan dicari tau penyebabnya, jangan menunda memeriksakan diri ke dokter jika mengalami perdarahan” tambah dr. Amanda Ismoetia, tim dokter Lifepack

Konsultasi gratis dengan dokter umum dan beli obat rutin. Download aplikasi Lifepack di Playstore dan Appstore, apotek online untuk tebus resep obat. Solusi berobat bebas antri. Asli, Lengkap, Mudah.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

Obat Ketoprofen: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   15/11/2021

Suplemen Asthin Force: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   15/11/2021

Obat Cedocard: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Penyakit Cacar Ular: Penyebab, Gejala, dan Cara Mengatasi

direktoriObat   11/11/2021

Obat Papaverin: Dosis, Manfaat Dan Efek Samping

direktoriObat   11/11/2021

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman