fbpx
BerandaObat3 Obat Cantengan Jempol Kaki Paling Ampuh di Apotek

Cantengan adalah kondisi di mana kuku kaki bertumbuh ke dalam daging alih-alih keluar. Cantengan dapat menyebabkan rasa nyeri atau sakit karena kuku kaki menusuk daging jempol. Akibatnya, jempol bisa menjadi bengkak, meradang, bahkan infeksi. Untuk mengatasinya, Anda bisa mendapatkan obat cantengan jempol kaki paling ampuh di apotek. Pada umumnya, Anda bisa mengatasi rasa nyeri yang disebabkan oleh cantengan dengan konsumsi obat analgesik.

obat cantengan jempol kaki paling ampuh di apotek

1. BIOGESIC 500 MG – Obat Parasetamol, Pereda Nyeri (Rp5.100)

Biogesic adalah obat yang umumnya digunakan untuk meredakan rasa nyeri, sakit kepala dan juga demam. Kandungan Paracetamol yang ditemukan pada Biogesic berperan untuk meredakan nyeri/analgesik dan juga penurun demam/antipiretik yang dapat disebabkan oleh cantengan. Cara kerja obat ini adalah dengan menghambat pembentukan prostaglandin guna mengembalikan ke suhu normal.

2. DOLO-NEUROBION 10 TABLET – Obat Pereda Nyeri (Rp25.000)

Dolo Neurobion 10 tablet adalah obat pereda nyeri dalam sediaan tablet. Obat ini mengandung paracetamol yang berfungsi sebagai analgesik untuk mengurangi rasa sakit selama Anda mengalami cantengan. Dolo Neurobion juga dilengkapi dengan vitamin B1, vitamin B6, dan vitamin B12 sebagai solusi untuk kesehatan saraf.

3. Salep 88 – Salep Kulit / Gatal / Infeksi Jamur / Bakteri (Rp11.200)

Jaminan Lifepack untuk Anda

Salep 88 adalah obat oles untuk mengatasi berbagai penyakit kulit termasuk penyakit yang disebabkan oleh infeksi jamur dan bakteri seperti panu, kurap, kutu air. Obat sediaan salep ini juga dapat mengobati cantengan yang disebabkan oleh adanya infeksi jamur dengan kandungan Acidum salicylicum, Acidum benzoicum, Sulfur praecipitatum, Camphora, Mentholum, dan Vaselin album ad.

Cara mengatasi cantengan di rumah

Selain pengobatan, cantengan harus diberikan perawatan yang tepat. Anda bisa lakukan beberapa cara mengatasi cantengan di rumah sebagai berikut.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

1. Rendam kaki dengan air hangat

Merendam kaki dengan air hangat dapat membantu mengurangi pembengkakan dan mengurangi rasa sakit selama cantengan. Cukup rendam kaki selama 20 menit hingga 3 kali dalam sehari. Larutkan garam untuk mengurangi peradangan pada kaki.

2. Rendam kaki dengan air cuka sari apel

Cuka sari apel telah menjadi salah satu obat tradisional yang memiliki sifat antiseptik, anti-inflamasi, dan penghilang rasa sakit, yang dapat membantu mengatasi nyeri cantengan. Isi baskom dengan ¼ cuka sari apel dan rendam kaki Anda selama 20 menit. 

3. Sisipkan kapas di antara kuku

Menyelipkan sedikit kapas di bawah tepi kuku dapat membantu menghambat pertumbuhan kuku. Namun, Anda harus memperhatikan kesehatan dan sanitasi agar kapas tidak menjadi tempat pertumbuhan bakteri dan jamur. Anda bisa merendam kapas di dalam alkohol sebelum disisipkan. Sering-seringlah mengganti kapas juga ketika kapas sudah dipakai terlalu lama dan dalam keadaan lembab.

4. Hindari memakai alas kaki yang tertutup

Penggunaan alas kaki seperti sepatu maupun kaos kaki yang ketat dapat membuat cantengan Anda semakin memburuk. Kuku akan semakin bertumbuh ke dalam jika mendapatkan tekanan. Karena itu sebaiknya gunakan alas kaki yang terbuka seperti sendal selama cantengan masih belum sembuh.

Jaminan Lifepack untuk Anda

5. Jaga kebersihan dengan cuci kaki

Selama cantengan, Anda harus rutin membersihkan kaki agar tidak muncul bakteri, jamur, atau penyebab penyakit lainnya. Ini berarti Anda harus sering-sering membersihkan kaki setelah keluar rumah. Anda juga harus mengeringkan kaki jika berada dalam kondisi lembab.

6. Jangan mencabut kuku sendiri

Mungkin Anda terpikirkan bahwa cantengan akan tidak sakit lagi jika kuku dicabut. Namun, pencabutan kuku sendiri justru berbahaya. Cabut kuku sendiri akan menyebabkan pendarahan dan komplikasi yang akan penyakit lainnya. Sebaiknya lakukan prosedur operasi cabut kuku di rumah sakit atau tenaga medis yang memahami prosedurnya secara aman. Anda akan diberikan bius agar tidak merasakan nyeri.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Pencegahan cantengan

Jika cantengan telah sembuh, Anda harus menjaga kesehatan kuku sehari-hari. Berikut beberapa cara pencegahan cantengan: 

  • Hindari memotong kuku terlalu pendek dan tidak merata di sudut-sudutnya. Pastikan Anda memotong kuku dengan lurus dan rata mengikuti bentuk kaki.
  • Pastikan kaus kaki dan sepatu Anda pas atau tidak kekecilan. Penggunaan alas kaki yang ketat akan menambah beban ke kuku.
  • Hindari aktivitas yang cenderung dapat menimbulkan trauma pada area jari kaki. Olahraga seperti sepak bola dapat memberikan tekanan yang besar ke kuku. Istirahatkan jari kaki dengan tidak melakukan olahraga secara terus menerus.

Demikian rekomendasi obat cantengan jempol kaki paling ampuh di apotek dan cara merawatnya. Dapatkan obat bebas hemat, lengkap, dan gratis ongkir untuk cantengan di Apotek Lifepack. Pesan obat, langsung dikirim ke rumah Anda secara praktis dan cepat.

Anda bisa melakukan tanya jawab dokter gratis di Apotek Lifepack melalui WhatsApp di link berikut. Anda tidak akan dikenakan biaya selain menebus resep obat yang diperlukan. Jaga terus kesehatan bersama Lifepack, Apotek Tepercaya Anda.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

obat-meriang

5 Rekomendasi Obat Meriang Pilihan Apotek Lifepack

Obat   03/11/2022
obat-batuk-anak

20 Rekomendasi Obat Batuk Anak Alami, Aman, dan Ampuh

Obat   02/11/2022
ibuprofen dan parasetamol

Ibuprofen dan Parasetamol: 5 Perbedaan yang Harus Dipahami

Obat   20/09/2022
statin dalam obat

Perbedaan 7 Jenis Statin dalam Obat Kolesterol

Obat   10/09/2022

Cara Mengobati Luka, Serta Rekomendasi Obat Luka di Apotek

Obat   02/08/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman