fbpx
BerandaHidup SehatManfaat Kiranti dan Beragam Variannya

Datangnya menstruasi seringkali disertai dengan beragam gejala, mulai dari keputihan hingga nyeri dan kram perut. Biasanya gejala-gejala ini dapat berangsur pulih dengan sendirinya. Namun sebagian orang percaya ada makanan dan minuman yang dapat dikonsumsi untuk membantu meredakan gejala-gejala tidak nyaman akibat menstruasi. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi Kiranti. 

manfaat kiranti

Baca artikel berikut hingga tuntas untuk mengetahui manfaat minum Kiranti serta varian Kiranti beserta kandungannya.

Apa itu Kiranti?

Kiranti adalah minuman herbal yang diproduksi oleh perusahaan Orang Tua. Minuman ini diformulasikan dengan bahan-bahan alami berlisensi OHT (Obat Herbal Terstandar).

Kini, Kiranti memiliki 3 varian yang dibedakan sesuai kandungan dan fungsinya yakni Sehat Datang Bulan dengan botol kuning, Pegal Linu dengan botol biru, Sehat Datang Bulan Plus Juice dengan botol berwarna oranye.

Minuman ini telah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI yang halal untuk dikonsumsi oleh umat Muslim. Selain itu, Kiranti diproduksi melalui proses pasteurisasi yang membuatnya awet dan tahan lama walaupun tidak menggunakan bahan pengawet.

Apa Manfaat Kiranti?

Mungkin Anda bertanya-tanya sebenarnya minuman Kiranti untuk apa? Pada umumnya, Kiranti seringkali digunakan untuk membantu memulihkan kondisi tubuh yang tidak nyaman yang disebabkan karena menstruasi. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Melalui 3 variannya, berikut beberapa manfaat Kiranti yang dapat menjawab pertanyaan Anda terkait “Kiranti untuk apa”:

  • Membantu meringankan nyeri dan kram haid
  • Membantu meringankan pegal linu saat haid
  • Membantu melancarkan siklus haid
  • Membantu membuat tubuh menjadi lebih fit dan sehat selama haid
  • Membantu memenuhi kebutuhan vitamin C untuk metabolisme tubuh

3 Varian Kiranti

Walaupun setiap Kiranti memiliki kandungan yang berbeda, berikut beberapa varian yang bisa Anda konsumsi sesuai kebutuhan sesuai dengan manfaat Kiranti.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

1. Kiranti Sehat Datang Bulan Original

Varian Kiranti yang pertama ini memiliki kandungan utama kunyit asam. Kunyit asam merupakan salah satu bahan herbal yang sudah lama digunakan untuk mendukung kesehatan saat haid. Kunyit sebagai estrogen memiliki sifat emmenagogue yang dapat melancarkan peredaran darah di area panggul dan rahim.

Kiranti Original ini memiliki kandungan 30 gram kunyit, 6 gram asam jawa, 2,5 gram gula jawa, 2 gram kencur, 0,8 gram jahe, 0,3 gram pandan, 0,23 gram guarana, 0,1 gram kayu manis, dan air.

Anda bisa mengonsumsi Kiranti ini sebanyak 1-2 botol per hari di masa menstruasi. Sebaiknya konsumsi 3 hari sebelum dan sesudah haid, serta setiap hari saat haid. 

2. Kiranti Pegal Linu

Jenis Kiranti Pegal Linu dapat membantu mengatasi salah satu gejala haid yang sering dialami, yakni pegal linu sesuai dengan namanya. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Kiranti ini dikemas dengan botol berwarna biru dan diformulasikan dengan kandungan utama jahe. Jahe dapat membantu mengontrol produksi darah sehingga tidak berlebihan. Jahe juga memiliki sifat alami antiinflamasi yang dapat meringankan rasa nyeri saat haid.

Kiranti Pegal Linu memiliki kandungan berupa 10 gram jahe, 7,5 gram gula jawa, 6 gram kunyit, 5,5 gram madu, 1,4 gram asam jawa, 1 gram kencur, 0,45 gram kayu manis, 0,23 gram guarana, 0,15 gram myristicae flos, 0,09 gram caryophylli flos, dan air.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Manfaat Kiranti dapat dirasakan dengan mengonsumsi hingga sebanyak 2 kali sehari hingga siklus menstruasi selesai.

3. Kiranti Sehat Datang Bulan Plus Juice

Varian Kiranti yang terakhir yaitu Kiranti Sehat Datang Bulan Plus Juice yang dikemas dalam botol berwarna oranye. Kiranti Sehat Datang Bulan ini memiliki kandungan utama kunyit asam dan jeruk yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

Sama seperti Kiranti Original, kandungan utama varian ini merupakan kunyit asam yang dapat meredakan nyeri haid. Namun, Kiranti ini juga mengandung 100% sari jeruk alami yang dapat membuat tubuh lebih segar dan bugar selama haid.

Kiranti Sehat Datang Bulan Plus Juice mengandung 18,5 gram konsentrat jeruk, 12 gram kunyit, 2,5 gram kencur, 2 gram gula jawa, 0,8 gram jahe, 0,25 gram kurkumin, 0,23 gram guarana, 0,1 gram kayu manis, 0,1 gram asam jawa, dan air.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Konsumsi Kiranti varian ini dapat dilakukan secara rutin sebanyak 1-2 botol per hari. Dianjurkan untuk konsumsi Kiranti varian biru ini 3 hari sebelum dan sesudah haid, serta setiap hari saat haid. 

Kontraindikasi Kiranti

Kiranti dapat membantu meringankan gejala haid serta melancarkan siklus haid. Namun, ada beberapa kontraindikasi yang harus Anda perhatikan saat mengkonsumsinya.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

  • Ibu hamil dan menyusui
  • Alergi terhadap kandungan Kiranti
  • Penderita GERD, penyakit hati, defisiensi zat besi, zat besi, dan beragam komplikasi kesehatan lainnya.

Demikian informasi seputar manfaat Kiranti dan beragam variannya. Konsumsi Kiranti sesuai dosis dan tidak berlebihan supaya tidak menimbulan efek samping yang dapat membahayakan kesehatan. Dapatkan informasi dan kebutuhan kesehatan Anda hanya di Apotek Lifepack.

Ingin konsultasi dokter dan tebus obat resep?

Nikmati kemudahan konsultasi GRATIS dengan tim dokter berpengalaman Apotek Lifepack. Sampaikan keluhan dan kebutuhan obat Anda langsung ke dokter kami melalui WhatsApp di nomor 0811 1062 5888 atau melalui link berikut.

Dengan layanan digital Apotek Lifepack yang telah terintegrasi, Anda tidak perlu lagi antre ketika menebus resep obat. Apoteker kami akan membantu memvalidasi resep Anda. Layanan tebus resep akan sangat membantu kebutuhan obat rutin pasien kronis.

Apa Itu Apotek Lifepack?

Apotek Lifepack menyediakan beragam obat bebas, obat rutin, suplemen, hingga alat kesehatan dengan harga hemat, produk original berlisensi BPOM, dan gratis ongkir se-Indonesia. Layanan Lifepack tersedia secara online maupun offline. Dapatkan konsultasi dokter gratis dan program prioritas obat rutin secara khusus di layanan online kami. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Kunjungi juga apotek offline kami di berbagai kota besar. Jakarta di alamat Infinia Park, Jl. Dr. Saharjo No.45, Manggarai, Tebet. Sedangkan Surabaya di Jl. Raya Manyar 11 F, Menur Pumpungan. Untuk warga Bandung, Anda juga bisa membeli obat di Apotek Lifepack Bandung di Jl. Abdul Rahman Saleh Nomor 1A Ruko D, Cicendo. Nantikan kehadiran Apotek Lifepack di kota-kota besar Indonesia lainnya.

Jangan ragu juga untuk hubungi WhatsApp di nomor 0811 1062 5888 untuk beli obat, tebus resep, layanan konsultasi, dan lain-lainnya. Tim Asisten Apoteker kami akan membalas pesan Anda pada jadwal operasional, yaitu hari Senin – Minggu, pukul 07.00 – 23.00. Dapatkan informasi Apotek Lifepack lebih lanjut di sini.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

cara mencegah penyakit kronis

Cara Mencegah Penyakit Kronis dengan Gaya Hidup Sehat

Hidup Sehat   23/01/2023
antikoagulan pengencer darah

Antikoagulan Darah: Jenis, Manfaat dan Efek Samping

direktoriObat   18/01/2023
olahraga pengidap diabetes

Olahraga Pengidap Diabetes: Apa Manfaatnya dan Apa Jenis Olahraga yang Bagus?

Diabetes   14/12/2022
obat felodipine

Obat Felodipine: Mekanisme, Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   07/12/2022
komunitas penyakit kronis

Daftar Komunitas Penyakit Kronis: Hipertensi, Diabetes, TBC, dan Banyak Lagi

Hidup Sehat   06/12/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman