fbpx
BerandaObatCandesartan: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Ada banyak obat hipertensi atau obat penurun tekanan darah yang dijual di pasaran. Salah satunya adalah obat Candesartan 8 mg ogb beta. Obat ini termasuk obat generik yang diberikan dokter kepada pasien penderita darah tinggi sehingga memerlukan resep dokter untuk pembeliannya.

candesartan-8-mg-ogb

Manfaat Obat Candesartan

Candesartan adalah obat yang termasuk ke dalam obat golonganangiotensin receptor blockers(ARB). Obat ini bekerja dengan cara menghambat reseptor angiotensin II. Saat angiotensin II dihambat, pembuluh darah akan melemas dan melebar. Dalam kondisi seperti ini jantung akan lebih mudah dalam memompa darah dan tekanan darah pun turun.

Manfaat utama dari obat Candesartan 8 mg ogb beta adalah meringankan gejala-gejala yang timbul akibat tekanan darah tinggi atau hipertensi. Selain itu, obat ini juga digunakan oleh penderita gagal jantung kongestif.

Dosis Obat Candesartan

Konsumsi obat Candesartan dosisnya berbeda satu pasien dan pasien lainnya. Perbedaan jumlah dosis tersebut bisa karena jenis penyakit yang diderita atau karena umur pasien. Dosis tersebut tidak boleh disamakan karena dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya. Hanya dokter yang boleh memberikan dosis obat ini kepada pasiennya karena diperlukan pantauan selama mengonsumsinya.

Untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai dosis obat Candesartan berikut ini penjelasannya berikut ini.

1. Gagal jantung

Untuk pasien yang menderita gagal jantung, dosis Candesartan 8 mg ogb beta dapat disesuaikan dosisnya setiap 2 minggu. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Untuk minggu pertama per harinya adalah 4 mg harinya. Setelah dua minggu dosisnya ditambahkan jumlahnya. Untuk jumlah maksimalnya hingga 32 mg per hari.

2. Hipertensi

Untuk pasien hipertensi perlu diketahui terlebih dahulu usianya. Untuk dewasa, dosis yang dianjurkan adalah 32 mg sekali sehari, tetapi jika tidak terlalu parah dosisnya bisa dikurangi.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Untuk anak-anak yang usianya kurang dari 6 tahun, dosis yang dianjuarkan adalah 200 mcg per kg setiap hari. Apabila perlu, dokter dapat meningkatkan dosisnya jadi 400 mcg. 

Untuk anak-anak dengan usia lebih dari 6 tahun dan kurang dari 17 tahun serta berat badannya lebih dari 50 kg, dosis obat Candesartan yang dianjurkan adalah 8 sampai 16 mg setiap hari. Untuk dosis tersebut bisa ditingkatkan tergantung kondisi. Batas maksimal naiknya dosis sampai 32 mg.

Efek Samping Obat Candesartan

Ada kemungkinan efek samping konsumsi obat yang menyertai, tak terkecuali konsumsi obat Candesartan. Penting untuk mengetahui apa saja efek samping yang mungkin timbul dari sebuah konsumsi obat. Terutama untuk Anda penderita penyakit kronis dan mengonsumsi obat-obatan dalam jangka waktu lama. 

Untuk efek samping dari konsumsi obat Candesartan yang umumnya dirasakan adalah hipotensi, gatal-gatal, pembengkakan di anggota badan, dan juga kesulitan bernafas.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Untuk efek menengah dari konsumsi obat Candesartan adalah nyeri dada, buang air kecil lebih sedikit, berat badan jadi naik, denyut nadi lemah, dan kesemutan. Jika Anda merasakan efek-efek samping seperti yang disebutkan di atas, jangan ditunda lagi. Segera hubungi dokter agar mendapatkan penanganan dan evaluasi terhadap dosis atau jenis obat yang diberikan. 

dr. Irma Lidia dari tim Dokter Lifepack menambahkan pentingnya ikuti anjuran dokter untuk minum obat hipertensi. Hindari menambahkan atau mengurangi dosis di luar anjuran dokter. Apabila dokter meresepkan obat ini, lakukan kontrol sesuai jadwal yang diberikan dokter sehingga kondisi Anda terpantau dengan baik dan meminimalisir kemungkinan komplikasi-komplikasi yang mungkin terjadi.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Demikian informasi seputar obat Candesartan. Karena tergolong ke dalam obat keras, obat Candesartan hanya bisa didapatkan melalui konsultasi dokter dengan obat resep. Dapatkan informasi dan kebutuhan kesehatan Anda hanya di Apotek Lifepack.

Ingin konsultasi dokter dan tebus obat resep?

Nikmati kemudahan konsultasi GRATIS dengan tim dokter berpengalaman Apotek Lifepack. Sampaikan keluhan dan kebutuhan obat Anda langsung ke dokter kami melalui WhatsApp di nomor 0811 1062 5888 atau melalui link berikut.

Dengan layanan digital Apotek Lifepack yang telah terintegrasi, Anda tidak perlu lagi antre ketika menebus resep obat. Apoteker kami akan membantu memvalidasi resep Anda. Layanan tebus resep akan sangat membantu kebutuhan obat rutin pasien kronis.

Apa Itu Apotek Lifepack?

Apotek Lifepack menyediakan beragam obat bebas, obat rutin, suplemen, hingga alat kesehatan dengan harga hemat, produk original berlisensi BPOM, dan gratis ongkir se-Indonesia. Layanan Lifepack tersedia secara online maupun offline. Dapatkan konsultasi dokter gratis dan program prioritas obat rutin secara khusus di layanan online kami. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Kunjungi juga apotek offline kami di berbagai kota besar. Jakarta di alamat Infinia Park, Jl. Dr. Saharjo No.45, Manggarai, Tebet. Sedangkan Surabaya di Jl. Raya Manyar 11 F, Menur Pumpungan. Untuk warga Bandung, Anda juga bisa membeli obat di Apotek Lifepack Bandung di Jl. Abdul Rahman Saleh Nomor 1A Ruko D, Cicendo. Nantikan kehadiran Apotek Lifepack di kota-kota besar Indonesia lainnya.

Jangan ragu juga untuk hubungi WhatsApp di nomor 0811 1062 5888 untuk beli obat, tebus resep, layanan konsultasi, dan lain-lainnya. Tim Asisten Apoteker kami akan membalas pesan Anda pada jadwal operasional, yaitu hari Senin – Minggu, pukul 07.00 – 23.00. Dapatkan informasi Apotek Lifepack lebih lanjut di sini.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

obat-meriang

5 Rekomendasi Obat Meriang Pilihan Apotek Lifepack

Obat   03/11/2022
obat-batuk-anak

20 Rekomendasi Obat Batuk Anak untuk Membantu Meringankan Gejala Batuk karena Omicron

Obat   02/11/2022
ibuprofen dan parasetamol

Ibuprofen dan Parasetamol: 5 Perbedaan yang Harus Dipahami

Obat   20/09/2022
statin dalam obat

Perbedaan Atorvastatin dengan Rosuvastatin dan Statin Lainnya

Obat   10/09/2022

Cara Mengobati Luka, Serta Rekomendasi Obat Luka di Apotek

Obat   02/08/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman