fbpx
BerandadirektoriObatMengenal Lansoprazole, Obat Untuk Atasi Gangguan Asam Lambung

Mungkin beberapa dari Anda memiliki penyakit yang diakibatkan oleh gangguan asam lambung. Bagi Anda yang mengalaminya untuk Anda sudah sangat familiar dengan obat Lansoprazole. Lansoprazole merupakan obat yang sering digunakan oleh penderita gangguan asam lambung untuk membantu menetralisir gejala asam lambung berlebih. 

obat lansoprazole untuk

Namun apa bedanya dengan obat-obatan yang dapat membantu mengatasi gejala gangguan asam lambung lainnya? Apa saja efek samping yang dihasilkan oleh obat ini? Emang berangkatnya pada ulasan yang telah Tim Lifepack rangkum berikut ini. 

Apa Itu Obat Lansoprazole?

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya obat Lansoprazole merupakan obat yang sering digunakan untuk membantu mengatasi gejala penyakit yang diakibatkan oleh gangguan asam lambung, seperti Gastroesophageal Reflux Disease (GERD), sindrom Zollinger, erosif esophagitis, tukak lambung yang mana cara kerjanya adalah dengan menurunkan produksi asam lambung (Baca juga Bahaya Penyakit Asam Lambung dan Cara Mengatasinya). 

Obat ini dapat membantu mengatasi gejala gangguan asam lambung, seperti nyeri pada nyeri pada ulu hati, mual, muntah, dan rasa asam pada mulut. Obat ini juga biasanya digunakan untuk membantu mengatasi gejala sakit maag akibat penggunaan obat-obatan Non Steroidal Anti-Inflammatory Drugs (NSAID) dan infeksi asam lambung yang disebabkan oleh bakteri Helicobacter pylori.

Lansoprazole merupakan obat yang masuk kedalam golongan obat-obatan penghambat pompa proton. Selain itu, obat Lansoprazole adalah obat yang tidak dapat digunakan sembarangan karena obat ini masuk kedalam golongan obat resep. Obat ini tersedia dalam bentuk kapsul, injeksi, dan tablet. 

Dosis

Jaminan Lifepack untuk Anda

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa obat ini merupakan obat resep sehingga penggunaannya tidak dapat sembarang. Jangan menambahkan atau mengurangi dosis tanpa rekomendasi dari dokter karena dapat berbahaya efeknya bagi kesehatan. 

Menurut dr. Irma Lidia dari Tim Dokter Lifepack, proses bekerjanya dapat bertahan sehari penuh, sehingga cara minum obat ini bisa satu kali sehari, dan tetap bekerja efektif untuk menghambat sekresi asam lambung secara konstan. Lansoprazole sebaiknya dikonsumsi sebelum makan karena makanan dapat menurunkan bioavailabilitasnya.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Berikut beberapa rekomendasi dosis yang sering digunakan oleh dokter untuk mengatasi penyakit-penyakit akibat gangguan asam lambung berikut ini. 

1. GERD (Gastroesophageal Reflux Disease)

Penggunaan obat Lansoprazole untuk membantu mengatasi gejala gastroesophageal reflux disease (GERD), diperlukan 15 mg obat Lansoprazole secara oral yang dikonsumsi 1 kali sehari (Baca juga Mengenal Penyakit GERD (Gastroesophageal Reflux Disease)). 

2. Tukak Lambung

Penggunaan obat Lansoprazole untuk membantu mengatasi gejala tukak lambung biasanya diberikan dengan dosis 30 mg secara oral yang dikonsumsi 1 kali sehari 30 menit sebelum makan.

3. Sindrom Zollinger

Pada sindrom Zollinger, obat Lansoprazole diberikan dengan dosis 60 mg secara oral yang dikonsumsi 1 kali sehari. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

4. Erosif Esofagitis

Penggunaan obat Lansoprazole untuk membantu mengatasi erosif esofagitis biasanya diberikan Lansoprazole oral dengan dosis 30 mg yang dikonsumsi satu kali sehari atau dengan Lansoprazole injeksi yang diberikan dengan dosis yang sama, yaitu 30 mg.

5. Infeksi Helicobacter pylori

Pada infeksi Helicobacter pylori, obat Lansoprazole diberikan dengan dosis oral sebanyak 30 mg yang dikombinasikan dengan obat-obatan lain seperti obat Clarithromycin. Obat ini dikonsumsi dua kali sehari (setiap dua belas jam).

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Efek Samping

Penggunaan obat Lansoprazole ternyata dapat menimbulkan efek samping. Berikut beberapa gejala efek samping yang umum terjadi akibat penggunaan obat yang satu ini :

  • Pusing
  • Jantung berdebar-debar
  • Gelisah
  • Mual atau muntah
  • Diare

Anda perlu segera memeriksakan diri ke dokter atau pelayanan kesehatan jika gejala efek samping semakin buruk seperti terjadinya kejang, ruam, demam, hingga hilang kesadaran.

Kontraindikasi

Penggunaan obat Lansoprazole perlu dikonsultasikan kepada dokter atau apoteker terutama jika anda ingin mengonsumsinya bersamaan dengan obat, vitamin, atau suplemen lainnya. Anda juga perlu mengonsultasikan penggunaan obat ini jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu seperti gangguan hati, penyakit ginjal, penyakit jantung, hamil, menyusui, atau akan melakukan program kehamilan.

Peringatan

Terdapat beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum mengonsumsi obat ini. Jangan menambah atau mengurangi dosis tanpa pengawasan dari dokter. Pastikan Anda juga memahami bagaimana cara penggunaan obat Lansoprazole yang tepat. Jika Anda belum memahami cara penggunaan obat Lansoprazole, tanyakan kepada dokter atau apoteker sampai Anda benar-benar memahaminya. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Penggunaan obat ini perlu dikonsultasikan kepada dokter jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu seperti gangguan hati, penyakit ginjal, dan penyakit jantung. Anda juga perlu mengonsultasikan penggunaan obat ini jika Anda dalam kondisi hamil, menyusui atau akan melakukan program kehamilan.

Demikian informasi seputar Lansoprazole sebagai obat untuk membantu mengatasi gejala akibat gangguan asam lambung. Karena tergolong ke dalam obat keras, Lansoprazole hanya bisa didapatkan melalui konsultasi dokter dengan obat resep. Dapatkan informasi dan kebutuhan kesehatan Anda hanya di Apotek Lifepack.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Ingin konsultasi dokter dan tebus obat resep?

Nikmati kemudahan konsultasi GRATIS dengan tim dokter berpengalaman Apotek Lifepack. Sampaikan keluhan dan kebutuhan obat Anda langsung ke dokter kami melalui WhatsApp di nomor 0811 1062 5888 atau melalui link berikut.

Dengan layanan digital Apotek Lifepack yang telah terintegrasi, Anda tidak perlu lagi antre ketika menebus resep obat. Apoteker kami akan membantu memvalidasi resep Anda. Layanan tebus resep akan sangat membantu kebutuhan obat rutin pasien kronis.

Apa Itu Apotek Lifepack?

Apotek Lifepack menyediakan beragam obat bebas, obat rutin, suplemen, hingga alat kesehatan dengan harga hemat, produk original berlisensi BPOM, dan gratis ongkir se-Indonesia. Layanan Lifepack tersedia secara online maupun offline. Dapatkan konsultasi dokter gratis dan program prioritas obat rutin secara khusus di layanan online kami. 

Kunjungi juga apotek offline kami di berbagai kota besar. Jakarta di alamat Infinia Park, Jl. Dr. Saharjo No.45, Manggarai, Tebet. Sedangkan Surabaya di Jl. Raya Manyar 11 F, Menur Pumpungan. Untuk warga Bandung, Anda juga bisa membeli obat di Apotek Lifepack Bandung di Jl. Abdul Rahman Saleh Nomor 1A Ruko D, Cicendo. Nantikan kehadiran Apotek Lifepack di kota-kota besar Indonesia lainnya.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Jangan ragu juga untuk hubungi WhatsApp di nomor 0811 1062 5888 untuk beli obat, tebus resep, layanan konsultasi, dan lain-lainnya. Tim Asisten Apoteker kami akan membalas pesan Anda pada jadwal operasional, yaitu hari Senin – Minggu, pukul 07.00 – 23.00. Dapatkan informasi Apotek Lifepack lebih lanjut di sini.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

efek samping lasix

Efek Samping Lasix Injeksi dan Tablet

apotek modern

Apotek Modern vs Apotek Tradisional, Ini Bedanya

direktoriObat   21/02/2023
perbedaan obat resep dan otc

Perbedaan Obat Resep dan Obat OTC, Apa Saja?

direktoriObat   20/02/2023
kategori obat resep

Kategori Obat yang Harus Dibeli dengan Resep, Apa Saja?

direktoriObat   17/02/2023
antikoagulan pengencer darah

Antikoagulan Darah: Jenis, Manfaat dan Efek Samping

direktoriObat   18/01/2023

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman