Diperbaharui terakhir pada 1 April 2024
Syarat dan Ketentuan ini mengatur penggunaan fitur dan/atau layanan (“Layanan”) platform Lifepack baik website maupun aplikasi (“Lifepack”) yang berlaku sebagai Perjanjian yang sah antara Pengguna (“Anda”) dengan pengelola Lifepack, yaitu PT Indopasifik Teknologi Medika Indonesia (“Kami”).
Dengan mengunduh dan/atau memasang dan/atau menggunakan Lifepack, maka Anda telah membaca, mengerti, memahami, menerima dan menyetujui seluruh ketentuan yang diatur pada Syarat dan Ketentuan ini. Jika Anda tidak setuju atas salah satu, sebagian, atau seluruh isi dalam Syarat dan Ketentuan ini, maka Anda tidak diperkenankan menggunakan Lifepack.
1. Definisi
1.1 Lifepack adalah website dan/atau aplikasi seluler yang dikembangkan, dimiliki dan dikelola oleh Kami. Lifepack memberikan layanan konsultasi dokter dan penebusan resep obat. Anda dapat mengunduh aplikasi seluler Lifepack dari Google Play Store untuk perangkat dengan sistem operasi Android dan dari Apple Store untuk perangkat dengan sistem operasi iOS.
1.2 Pengguna adalah individu yang dengan sadar, mampu dan cakap secara hukum menggunakan Layanan Lifepack (selanjutnya disebut “Anda”, “Pasien”).
1.3 Penyedia Layanan adalah setiap pihak yang turut serta dalam penyediaan Layanan Lifepack termasuk namun tidak terbatas pada Dokter, Psikiater, Psikolog, dan Apoteker.
1.4 Produk adalah suplemen, vitamin, obat, obat herbal, alat kesehatan dan/atau produk kesehatan lainnya yang tersedia pada Lifepack.
1.5 Kartu Kredit adalah alat pembayaran pengganti uang tunai dalam bentuk kartu yang diterbitkan oleh Bank, dimana pengaturan mengenai Kartu Kredit mengikuti ketentuan masing-masing Bank. 1.6 Rekening resmi Lifepack adalah rekening resmi milik Lifepack yang digunakan sebagai rekening penerima pembayaran atas transaksi melalui Lifepack.
2. Ketentuan Penggunaan Lifepack
2.1. Anda adalah individu yang cakap hukum dan mampu mengikatkan dirinya dalam sebuah Perjanjian yang sah berdasarkan hukum Indonesia. Anda telah berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah dan tidak berada di bawah perwalian atau pengampuan. Jika Anda berusia di bawah 21 tahun dan belum menikah, maka Anda menyatakan dan menjamin bahwa penyampaian data dan konsultasi termasuk setiap aktivitas Anda di dalam Lifepack diwakilkan oleh orang tua atau wali hukum Anda, kecuali Anda menyatakan sebaliknya.
2.2. Kami memahami bahwa Anda mungkin saja memiliki keterbatasan khusus yang mengharuskan Anda untuk mendapatkan pendampingan dalam menggunakan Layanan Lifepack. Anda disarankan untuk melakukan aktivitas pada Lifepack dengan bantuan wali Anda, untuk mempermudah Anda dalam menggunakan Layanan Lifepack.
2.3. Dengan memberikan persetujuan kepada orang tua atau wali Anda, Anda setuju untuk bertanggung jawab atas:
- Segala tindakan Anda terkait akses dan/atau penggunaan Lifepack, termasuk namun tidak terbatas dalam penggunaan Layanan;
- Biaya apapun terkait penggunaan Lifepack; dan
- Kepatuhan Anda terhadap Syarat dan Ketentuan Lifepack.
Kami dapat menutup akun Anda dalam hal terdapat pelanggaran dan/atau ketidaksesuaian dengan ketentuan-ketentuan di atas oleh Anda dan/atau pada akun Anda.
2.1. Anda memahami bahwa 1 (satu) akun Lifepack dapat memuat maksimal 4 (empat) data Pasien. Penggunaan oleh beberapa data Pasien dalam 1 (satu) akun hanya berlaku untuk 1 (satu) keluarga. 2.2. Anda dapat melakukan pendaftaran dan menggunakan Layanan Lifepack yang akan disertai dengan
pemberian data dan/atau informasi Anda secara benar dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum sebagaimana diminta pada Lifepack, termasuk namun tidak terbatas pada nama, nomor ponsel, email, alamat, usia, tanggal lahir, jenis kelamin, tinggi, berat badan, riwayat alergi, keluhan/penyakit serta rekam medis Anda (“Data Pribadi”). Data Pribadi akan Kami gunakan sebagai bentuk dukungan dalam memberikan Layanan Lifepack kepada Anda yang sesuai dengan hukum dan perundang-undangan yang berlaku. Selanjutnya akan diatur lebih rinci pada Kebijakan Privasi yang merupakan satu kesatuan serta bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan ini. Anda setuju untuk mengikatkan diri dalam perjanjian dengan Kami sehingga Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi sah dan mengikat secara hukum sepanjang Anda menggunakan Lifepack.
2.3. Anda menjamin bahwa setiap informasi yang Anda berikan merupakan informasi yang benar, sesuai, akurat, lengkap dan terkini, termasuk dan tidak terbatas pada pemberian informasi terkait keluhan dan/atau penyakit, serta riwayat alergi dan penyakit Anda.
2.4. Anda menjamin bahwa setiap penggunaan Layanan yang Anda lakukan dalam Lifepack dilakukan dengan benar dan tujuan yang baik, tidak melakukan penyalahgunaan terhadap penggunaan Lifepack serta aktivitas yang bertentangan hukum.
2.5. Anda memahami dalam melakukan aktivitas, komunikasi yang baik menjadi hal yang wajib dilaksanakan serta tidak melanggar norma sosial dan mengandung unsur SARA, kekerasan, pelecehan. 2.6. Lifepack tidak memungut biaya atas pembuatan akun kepada Anda. Namun, koneksi internet dibutuhkan untuk mengakses dan menggunakan Lifepack, serta biaya terkait apapun (seperti biaya koneksi internet dan/atau biaya pemakaian jasa telekomunikasi) yang diperlukan untuk mengakses dan menggunakan Lifepack merupakan tanggung jawab sepenuhnya Anda.
2.7. Akun Lifepack Anda hanya dapat digunakan oleh Anda sendiri. Maka Anda tidak berhak untuk memberikan peralihan kewenangan dan/atau memindahkan akun Anda kepada pihak lain, kecuali Anda berusia dibawah 21 tahun dan belum menikah atau Anda memiliki keterbatasan khusus sehingga mewajibkan Anda untuk mengakses Lifepack melalui orang tua atau wali Anda. Dalam hal Anda melakukan pemberian akun dan/atau kata sandi kepada pihak lain yang mengakibatkan penggunaan akun dan/atau identitas Anda secara ilegal, maka atas kerugian yang Anda dan/atau Kami derita menjadi sepenuhnya tanggung jawab Anda.
2.8. Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas pemberitahuan, komunikasi dan/atau pengiriman apapun yang Anda lakukan dan setuju untuk melakukan ganti rugi dan membebaskan Kami dari kerusakan, pengeluaran dan/atau tanggung jawab atas tindakan yang disebabkan oleh penggunaan akun dan kata sandi Anda di Lifepack, kecuali Anda dapat membuktikan bahwa penggunaan tersebut tidak disebabkan atas tindakan dan/atau kelalaian dari Anda dan/atau orang tua dan/atau wali Anda.
2.9. Dalam proses pelayanan Lifepack, Anda memahami bahwa dapat terjadi suatu atau rangkaian kejadian yang timbul diluar kuasa Kami yang menghambat pelayanan Kami termasuk tetapi tidak terbatas pada kebakaran, bencana alam, embargo, pemogokan atau masalah perburuhan lainnya, perang, huru hara, pemberontakan, kerusuhan sipil, anarki, epidemi, sabotase, (“Force Majeure”) atau kebijakan Pemerintah yang secara resmi berkaitan langsung dengan pelaksanaan pekerjaan ini, serta hal-hal lain yang secara wajar tidak dapat dihindari karena diluar kemampuan dan/atau kuasa Kami. Sehingga Anda memahami pelayanan pada Lifepack dan pengiriman obat mungkin memerlukan waktu lebih dari yang diestimasikan.
3. Akun
3.1. Lifepack memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang perlu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Anda atas setiap dugaan pelanggaran dan/atau kecurangan Anda atas Syarat dan Ketentuan dan/atau ketentuan hukum serta perundangan yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas pada tindakan:
- Melaporkan Anda kepada pihak terkait atas aktivitas mencurigakan dan/atau ilegal termasuk namun tidak terbatas atas komunikasi yang mengandung unsur SARA, kekerasan dan pelecehan;
- Pembatalan pembuatan akun;
- Penahanan akun sementara;
- Penghapusan akun permanen;
- Pembatalan dan penolakan transaksi Anda;
- Mengambil langkah lebih lanjut yang dianggap perlu, sesuai kebijakan publik dan/atau ketentuan hukum serta peraturan perundangan yang berlaku.
3.2. Lifepack tidak akan meminta kode SMS verifikasi dan/atau kode OTP milik akun Anda untuk alasan apapun, oleh karena itu Lifepack menghimbau Anda agar tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan Lifepack atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya. Lifepack tidak bertanggung jawab atas kerugian dan/atau kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun Anda yang diakibatkan oleh kelalaian Anda, termasuk namun tidak terbatas pada meminjamkan dan/atau memberikan akses akun Anda kepada pihak lain, mengakses link atau tautan yang diberikan oleh pihak lain, memberikan atau memperlihatkan kode verifikasi (OTP), password atau email kepada pihak lain, maupun kelalaian lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun Anda.
3.3. Anda setuju untuk memastikan bahwa Anda telah melakukan sign-out dari akun Anda pada setiap akhir sesi dan melakukan pelaporan kepada Kami jika terdapat penggunaan tanpa izin atas sandi dan/atau akun Anda.
4. Layanan Lifepack
4.1. Artikel Kesehatan
Konten artikel kesehatan yang diterbitkan oleh Lifepack sebagai informasi dasar dengan tujuan edukasi kesehatan, Anda memahami bahwa Artikel Kesehatan tidak dapat digunakan dan/atau dianggap sebagai acuan, saran, diagnosis atau perawatan medis.
4.2. Tanya Obat dan Konsultasi
4.2.1. Tanya Obat adalah Layanan yang dapat Anda gunakan untuk berkonsultasi dengan Apoteker mengenai obat termasuk namun tidak terbatas pada fungsi, cara penggunaan dan aturan pakai obat. Namun Anda memahami bahwa Apoteker tidak dapat memberikan diagnosa dan/atau meresepkan obat kepada Anda dan/atau Pasien.
4.2.2. Konsultasi adalah Layanan yang tersedia pada Lifepack, dimana Anda dapat berinteraksi dengan Dokter melalui fitur chat yang tersedia pada aplikasi Lifepack.
4.2.3. Anda bersedia memberikan informasi dan menjelaskan gejala atau keluhan fisik yang Anda alami secara lengkap, jelas dan akurat ketika melakukan Konsultasi dengan Dokter melalui aplikasi Lifepack.
4.2.4. Ketepatan serta keakuratan Dokter dalam memberikan Rekomendasi Obat akan tergantung pada informasi yang Anda berikan. Setiap isi dan/atau pernyataan-pernyataan dalam percakapan yang dilakukan oleh Anda dengan Dokter menggunakan fitur chat pada aplikasi Lifepack merupakan percakapan dan interaksi pribadi antara Anda dengan Dokter sebagai pemberi jasa Layanan kesehatan.
4.2.5. Anda dapat memberikan informasi mengenai Data Pribadi dan riwayat kesehatan Anda, Lifepack akan menyimpan serta menampilkannya dalam akun Anda. Kerahasiaan data Anda terjamin dan akan digunakan oleh Lifepack untuk keperluan interaksi dengan Dokter dan keperluan pemesanan obat sebagaimana diatur pada Kebijakan Privasi.
4.2.6. Dokter dapat melakukan upaya tindak lanjut kepada Anda untuk mengecek kondisi kesehatan Anda setelah selesai dilakukannya Layanan Konsultasi.
4.2.7. Anda memahami bahwa beberapa penyakit memerlukan pemeriksaan tatap muka secara langsung dan/atau memerlukan pemeriksaan oleh Dokter dengan spesialis tertentu. Maka Dokter dapat memberikan rujukan ke Dokter Ahli sebagai referensi Anda.
4.2.8. Anda mengetahui, memahami dan menyetujui bahwa fitur Konsultasi ini tidak menggantikan pemeriksaan dan pengobatan dengan dokter yang dilakukan dengan tatap muka secara langsung.
4.2.9. Anda memahami dan menyetujui bahwa percakapan Anda dengan Dokter dan/atau Apoteker dan/atau Customer Service akan tersimpan secara otomatis dan diarsipkan untuk peningkatan kualitas pelayanan Lifepack dan keperluan rekam medis sesuai perundang-undangan dan hukum yang berlaku. Dengan menggunakan Lifepack, Anda mengetahui dan menyetujui bahwa percakapan melalui fitur chat akan terekam dan tersimpan pada data Lifepack.
4.2.10. Lifepack akan berupaya agar Dokter yang terdaftar pada Lifepack dapat memberikan tanggapan atas pertanyaan Anda sesegera mungkin. Namun Anda memahami bahwa Lifepack dapat mengalami keterlambatan dalam penanganan terhadap Pasien termasuk namun tidak terbatas pada kecepatan respon dalam pelaksanaan Konsultasi dan peresepan obat, oleh karena itu Anda memahami bahwa Layanan Lifepack tidak diperuntukkan untuk kondisi medis darurat.
4.2.11. Lifepack berhak untuk memblokir atau membatalkan akun Anda apabila terdapat penyalahgunaan fitur Konsultasi pada akun Anda.
4.3. Tebus Obat
4.3.1. Tebus Obat adalah fitur pada Lifepack yang dapat Anda gunakan untuk melakukan penebusan resep dengan melakukan upload foto resep yang telah Anda dapatkan melalui konsultasi Dokter. 4.3.2. Anda melakukan upload resep dokter secara jelas, benar dan dapat dipertanggung jawabkan. Resep yang telah Anda upload akan diteruskan untuk dilakukan pengecekan oleh Apoteker. 4.3.3. Apoteker akan menyediakan obat sesuai resep yang telah di upload oleh Pasien.
4.3.4. Ketersediaan obat bervariasi tergantung persediaan obat yang dimiliki Apotek. Apabila terdapat ketidaktersediaan obat sebagaimana tercantum pada resep, Apoteker akan melakukan konfirmasi kepada Anda terkait penggantian obat dengan kualifikasi yang sama dengan obat yang tercantum pada resep. Anda dapat melakukan penolakan atas penggantian obat.
4.3.5. Resep yang dibuat oleh dokter hanya dapat dilakukan penebusan 1 (satu) kali saja dan tidak berlaku repetitif. Kami berhak melakukan pembatalan atas resep Anda apabila resep yang Anda upload tidak jelas, tidak sesuai peruntukannya dan/atau tidak sesuai standar hukum yang berlaku. Notifikasi penolakan akan Kami kirimkan melalui SMS, Whatsapp dan aplikasi Lifepack.
4.3.6. Dalam hal penebusan resep obat keras, Anda wajib menyerahkan resep asli yang digunakan sebagai dasar pembelian obat kepada Kami untuk Kami serahkan kepada Apotek yang melayani pembelian Anda.
4.3.7. Anda melakukan pengisian data Anda secara lengkap, jelas dan akurat pada bagian Detail Pasien dan pengisian alamat pengiriman pada bagian Delivery Location.
4.3.8. Anda hanya dapat melakukan pembayaran dengan metode pembayaran yang tersedia pada Lifepack dan/atau link pembayaran yang Lifepack kirimkan apabila resep Anda telah Kami setujui.
4.4. Medication Reminder
Medication Reminder adalah fitur notifikasi pengingat jadwal minum obat berdasarkan peresepan obat yang didapatkan melalui Konsultasi Dokter atau upload resep obat. Anda dapat mengaktifkan Medication Reminder setelah melakukan pembayaran atas penebusan resep. Dengan melakukan pengaktifan Medication Reminder, maka akan muncul jadwal minum, aturan pakai per-obat dan instruksi pemakaian obat.
5. Ketidaktersediaan Obat
Daftar obat yang tidak tersedia di Lifepack sesuai perundang-undangan, antara lain :
- Obat keras yang termasuk dalam obat-obat tertentu sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan;
- Obat yang mengandung prekursor farmasi;
- Obat yang termasuk dalam golongan narkotika dan psikotropika;
- Obat yang memerlukan penyimpanan khusus;
- Obat untuk disfungsi ereksi;
- Sediaan injeksi selain insulin untuk penggunaan sendiri;
- Sediaan implan yang penggunaannya memerlukan bantuan tenaga kesehatan.
6. Transaksi
6.1. Anda wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh Lifepack. 6.2. Anda hanya dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang tersedia pada Lifepack. Lifepack berhak atas dana dari transaksi yang telah Anda bayarkan.
6.3. Anda dapat melakukan pembayaran atas penebusan resep dengan pilihan metode pembayaran yang tersedia pada Lifepack sebagai berikut:
- Bank Transfer Virtual Account;
- Pembayaran menggunakan Debit/Credit Card;
- E-wallet.
6.4. Anda memahami bahwa setiap bank dan e-wallet dapat memiliki biaya tambahan dan/atau ketentuan lainnya yang ditentukan oleh setiap bank.
6.5. Anda memahami dan menyetujui biaya tambahan dan masalah keterlambatan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang Anda pilih dengan bank rekening resmi Lifepack merupakan tanggung jawab Anda sepenuhnya.
6.6. Anda wajib melakukan pembayaran dengan nominal yang sesuai dengan jumlah tagihan beserta kode unik (apabila ada) yang tertera pada halaman pembayaran. Lifepack tidak bertanggung jawab atas kerugian yang Anda alami apabila Anda melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran.
6.7. Dengan melakukan pembayaran atas penebusan resep maka Anda memahami dan menyetujui bahwa:
6.5.1. Kami tidak bertanggung jawab atas resep yang Anda upload pada fitur Tebus Obat. Setiap efek samping dan/atau hal yang Anda derita menjadi tanggung jawab Anda dan/atau dokter yang meresepkan kepada Anda.
6.5.2. Anda telah membaca, memahami, dan menyetujui informasi dan/atau deskripsi produk sebelum melakukan pembayaran.
6.5.3. Anda bersedia mengikatkan diri secara hukum atas transaksi yang telah Anda lakukan untuk mengikuti seluruh prosedur transaksi di Lifepack.
6.5.4. Anda telah membaca secara teliti instruksi terkait pembayaran pada Lifepack. Dalam melakukan pembayaran, memungkinkan Anda untuk melakukan kesalahan dan/atau kelalaian dan/atau kekeliruan pada tahap pembayaran sebagai berikut:
- Pengisian nomor Virtual Account yang Lifepack tentukan atas transaksi Anda;
- Kesalahan input nominal yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan beserta kode unik yang tertera pada halaman pembayaran.
6.8. Kesalahan dan/atau kelalaian dan/atau kekeliruan pembayaran sebagaimana disebutkan di atas tidak dapat dianggap sebagai pembayaran yang sah atas pesanan Anda. Anda memahami bahwa pembayaran tersebut tidak berhasil terdebet ke rekening milik Kami. Anda memahami dan sepakat bahwa kesalahan dan/atau kelalaian dan/atau kekeliruan tersebut bukan merupakan tanggung jawab Kami sehingga Kami tidak memiliki kewajiban melakukan pengembalian dana kepada Anda atau bentuk tindakan tanggung jawab lainnya. Anda memahami dan menyetujui kerugian tersebut menjadi resiko dan tanggung jawab Anda sepenuhnya.
6.9. Apabila pembayaran Anda tidak sesuai maka Lifepack memiliki kewenangan sepenuhnya untuk menolak pembayaran atas transaksi Anda tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
6.10. Setiap pembayaran memiliki masa kadaluarsa yang Kami tentukan, Anda memahami keterlambatan pembayaran oleh Anda akan mengakibatkan pembatalan pesanan Anda secara otomatis oleh sistem
Lifepack. Kami menyarankan Anda untuk mengajukan pesanan ulang dengan menghubungi Customer Services Kami.
6.11. Anda setuju untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti dan/atau data pembayaran kepada pihak lain selain Lifepack. Dalam hal terjadi kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan bukti dan/atau data pembayaran oleh Anda kepada pihak lain, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya.
6.12. Anda memahami bahwa Kami akan melakukan pengiriman produk setelah Anda menyelesaikan pembayaran atas penebusan resep.
6.13. Kami akan melakukan pengiriman pada jam operasional Apotek Lifepack yaitu pada jam 07.00-23.00 Hari Senin sampai dengan Minggu. Pembayaran yang Anda lakukan setelah jam operasional akan diproses pengiriman pada keesokan harinya.
6.14. Kami dapat melakukan penangguhan dan/atau pembatalan segala transaksi yang berasal dari akun Anda ataupun keputusan lainnya dalam hal terindikasi terdapat permasalahan dan/atau penyalahgunaan atas akun Anda. Keputusan Kami adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan mengikat Anda untuk mematuhinya.
7. Pengiriman
7.1. Pengiriman hanya dapat dilakukan menggunakan jasa ekspedisi yang tersedia pada Lifepack. 7.2. Setiap ketentuan mengenai proses pengiriman merupakan wewenang ekspedisi sepenuhnya termasuk namun tidak terbatas pada estimasi pengiriman ke alamat Anda.
7.3. Anda memahami dan menyetujui bahwa setiap permasalahan yang terjadi pada saat proses pengiriman merupakan tanggung jawab ekspedisi sepenuhnya.
7.4. Anda memahami dan menyetujui bahwa Lifepack telah melakukan usaha sebaik mungkin dalam memberikan informasi tarif pengiriman kepada Anda berdasarkan lokasi pengiriman yang Anda berikan secara akurat, namun Lifepack tidak dapat menjamin keakuratan data tersebut dengan yang ada pada cabang setempat.
7.5. Anda memahami dan menyetujui bahwa selisih biaya pengiriman Produk adalah diluar tanggung jawab Lifepack, dan oleh karena itu merupakan kebijakan Anda untuk membatalkan atau tetap melakukan transaksi.
8. Pengembalian Dana
8.1. Pengembalian dana dari Lifepack kepada Anda dapat dilakukan dalam kondisi berikut:
8.1.1. Kelebihan pembayaran dari Anda yang dilakukan melalui bank transfer.
8.1.2. Permasalahan pengiriman yang disebabkan oleh ekspedisi yang mengakibatkan pesanan Anda tidak sampai tujuan. Tindakan atas permasalahan ini sepenuhnya akan mengikuti ketentuan ekspedisi yang Anda pilih.
8.1.3. Anda dapat mengembalikan produk yang dipesan, apabila:
- Obat tidak sesuai dengan pesanan Anda;
- Obat diterima dalam keadaan rusak dan/atau patah dan/atau pecah sehingga tidak dalam keadaan layak tidak layak untuk dikonsumsi;
- Obat telah lewat masa kadaluarsa.
8.2. Apabila terjadi proses pengembalian dana, maka pengembalian dana akan dikembalikan ke rekening pembayaran milik Anda. Anda memahami bahwa Kami tidak dapat bertanggung jawab dalam hal Anda melakukan kesalahan dalam input nominal pembayaran beserta kode unik. Setiap kebijakan pengembalian dana akan mengikuti ketentuan pada bank dan e-wallet yang berlaku .
9. Pembaharuan Data Pribadi
9.1. Dalam hal terdapat kesalahan informasi dan data pada akun Anda, maka Anda disarankan untuk melakukan penyesuaian dan/atau mengoreksi informasi dan data Anda.
9.2. Pembaharuan Data Pribadi pada Profil Anda:
9.2.1. Masuk ke akun Anda, jika Anda belum login ke akun Lifepack maka Anda akan diminta untuk login terlebih dahulu.
9.2.2. Buka halaman Profil, pilih logo edit pada pojok atas layar Anda untuk ubah profil
9.2.3. Anda akan diarahkan pada halaman Ubah Profil
9.2.4. Lakukan pembaharuan atau penyesuaian profil berupa nama, nomor telepon dan email. 9.2.5. Klik Simpan, Ubah Profil berhasil dilakukan.
9.3. Pembaharuan Data Pribadi pada Kelola Pasien:
9.3.1. Masuk ke akun Anda, jika Anda belum login ke akun Lifepack maka Anda akan diminta untuk login terlebih dahulu.
9.3.2. Buka halaman Profil, pilih opsi Kelola Pasien
9.3.3. Pilih pasien yang akan Anda lakukan pembaharuan data
9.3.4. Anda akan diarahkan pada halaman Detail Pasien
9.3.5. Lakukan pembaharuan atau penyesuaian informasi umum berupa nama, nomor telepon, tanggal lahir, jenis kelamin, NIK dan informasi tambahan berupa informasi tinggi dan berat badan serta riwayat alergi
9.3.6. Klik Simpan Detail Pasien, pembaharuan Kelola Pasien berhasil dilakukan.
9.4. Penambahan Pasien pada Kelola Pasien:
9.4.1. Masuk ke akun Anda, jika Anda belum login ke akun Lifepack maka Anda akan diminta untuk login terlebih dahulu.
9.4.2. Buka halaman Profil, pilih opsi Kelola Pasien
9.4.3. Klik tanda plus pada pojok bawah layar Anda
9.4.4. Anda akan diarahkan pada halaman Tambah Pasien Baru
9.4.5. Lakukan pengisian informasi umum berupa nama, nomor telepon, tanggal lahir, jenis kelamin, NIK dan informasi tambahan berupa informasi tinggi dan berat badan serta riwayat alergi
9.4.6. Klik Simpan, penambahan Pasien baru berhasil dilakukan
9.5. Anda hanya dapat menambahkan dan/atau melakukan Kelola Pasien yang merupakan anggota keluarga Anda atau Anda berperan sebagai orang tua dan/atau wali dari Pasien.
10. Penghapusan Akun
10.1. Anda dapat melakukan penghapusan akun dengan mengakses fitur “Hapus Akun” melalui aplikasi Lifepack.
10.2. Penghapusan akun dapat Anda lakukan dengan langkah-langkah berikut:
10.2.1. Masuk ke akun Anda, jika Anda belum login ke akun Lifepack maka Anda akan diminta untuk login terlebih dahulu.
10.2.2. Buka halaman Profil, pilih opsi Pengaturan.
10.2.3. Pilih opsi Hapus Akun.
10.2.4. Klik Hapus Akun Saya.
10.2.5. Anda akan diarahkan untuk memilih opsi atau mengisi alasan penghapusan akun melalui pengisian kuesioner lalu klik Submit.
10.2.6. Akun Anda berhasil dihapus oleh Anda, silahkan klik Selesai.
10.3. Anda disarankan untuk memastikan akun Anda tidak memiliki transaksi yang belum terselesaikan.
10.4. Anda memahami dengan melakukan penghapusan akun, maka akun Anda beserta setiap data Kelola Pasien, rekam chat konsultasi rekam peresepan, rekam transaksi atau pembayaran, dan alamat pengiriman akan terhapus secara otomatis secara permanen dan tidak dapat Anda pulihkan dengan alasan apapun.
10.5. Anda dapat melakukan pembuatan akun baru untuk dapat menggunakan Layanan Lifepack kembali. Pembuatan akun baru dapat dilakukan menggunakan nama, nomor telepon dan email yang sama dengan akun yang telah Anda hapus, namun Anda memahami hal tersebut tidak akan memulihkan data pada akun yang telah Anda hapus sebelumnya.
10.6. Kami dapat melakukan pengarsipan Data Pribadi Anda termasuk namun tidak terbatas pada seluruh data di dalamnya setelah penghapusan akun oleh Anda sesuai perundang-undangan dan hukum yang berlaku. 10.7. Kami dapat melakukan pembekuan atas akun Anda secara sementara maupun permanen dengan pertimbangan sebagai berikut:
10.6.1. Anda melakukan pelaporan bahwa akun Anda diduga dan/atau sedang dan/atau telah disalahgunakan oleh pihak lain.
10.6.2. Anda melakukan pelaporan bahwa Anda mengalami kehilangan atas device Anda. 10.6.3. Anda melakukan pelanggaran Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi dan/atau hukum yang berlaku.
10.6.4. Kami menemukan dugaan penyalahgunaan dan/atau tindakan tidak wajar atas penggunaan akun oleh Anda atau pihak lain yang menggunakan akun Anda.
10.6.5. Kami menilai bahwa terdapat hal-hal yang akan dan/atau telah merugikan Kami, Lifepack, Penyedia Layanan, Pengguna dan/atau pihak lainnya.
10.6.6. Sepanjang diminta oleh institusi pemerintah, perintah pengadilan berdasarkan perundang-undangan dan hukum yang berlaku.
10.8. Anda berhak mengajukan pelaporan dan permintaan pemulihan atas pembekuan Anda jika Anda dapat membuktikan akun Anda tidak seharusnya dibekukan disebabkan hal-hal yang dimaksud pada poin 9.6.
11. Promo
11.1. Lifepack sewaktu-waktu dapat mengadakan kegiatan promosi atau potongan berupa kode voucher (selanjutnya disebut “Promo”) yang dapat digunakan pada saat melakukan pembayaran dengan Syarat dan Ketentuan setiap Promo. Anda dihimbau untuk membaca dengan seksama Syarat dan Ketentuan Promo tersebut.
11.2. Promo tidak dapat dialihkan dan/atau dikembalikan dan/atau diuangkan dan/atau diperjualbelikan dan/atau ditukar dalam bentuk dan alasan apapun.
11.3. Anda hanya dapat menggunakan 1 (satu) akun Lifepack untuk mengikuti setiap Promo. Jika ditemukan pembuatan lebih dari 1 (satu) akun oleh 1 (satu) Pengguna yang sama dan/atau nomor handphone yang sama dan/atau alamat yang sama dan/atau ID pelanggan yang sama dan/atau identitas pembayaran yang sama dan/atau riwayat transaksi yang sama, maka Anda tidak berhak mendapatkan manfaat atas Promo.
11.4. Lifepack berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan termasuk namun tidak terbatas pada menarik subsidi atau cashback, melakukan pembatalan dan/atau pencabutan Promo, membatalkan transaksi, menahan dana, menutup akun, serta tindakan lainnya jika ditemukan adanya manipulasi, kecurangan, penyalahgunaan, pelanggaran maupun pemanfaatan Promo untuk keuntungan pribadi Anda, maupun indikasi kecurangan atau pelanggaran Syarat dan Ketentuan serta ketentuan hukum yang berlaku.
11.5. Segala akibat yang muncul atas pelanggaran dan/atau kecurangan yang Anda lakukan menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya. Lifepack dibebaskan dari segala bentuk tanggung jawab dan/atau tuntutan atas hal tersebut.
11.6. Lifepack berhak mengubah Syarat dan Ketentuan setiap kegiatan promosi yang diadakan dari waktu ke waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada Anda.
12. Hak Kekayaan Intelektual
12.1. Kami adalah pemegang hak lisensi atas nama, ikon, dan logo Lifepack yang merupakan merek dagang yang dilindungi undang-undang Republik Indonesia. Anda tidak dapat menggunakan, memodifikasi atau memasang nama, ikon, logo atau merek Lifepack tanpa persetujuan tertulis dari Kami.
12.2. Anda dilarang untuk melakukan pelanggaran atas seluruh Hak Kekayaan Intelektual yang terdapat dalam Lifepack baik yang telah terdaftar maupun yang belum terdaftar, termasuk melakukan modifikasi, duplikasi, menyalin, membuat ulang, karya turunan, menjual, meretas, mengeksploitasi Lifepack termasuk penggunaan Lifepack atas akses yang ilegal, memindahkan dengan cara atau metode apapun, atau disimpan dalam sistem pemulihan informasi, atau pemasangan pada server, sistem, atau meluncurkan program otomatis atau script, atau segala program apapun yang mungkin menghambat operasi dan/atau kinerja Lifepack.
12.3. Anda hanya diperbolehkan untuk menggunakan Lifepack semata-mata untuk kebutuhan pribadi yang bersifat non-komersial dan tidak dapat dialihkan kepada pihak manapun.
12.4. Tidak satupun dari Syarat dan Ketentuan yang dapat diartikan sebagai pengalihan dan/atau pemberian hak atas kekayaan intelektual maupun lisensi atau hak apapun untuk menggunakan (termasuk, sebagai meta tag atau ‘hot’ link ke situs web lain apapun) merek dagang apapun yang ditampilkan di Lifepack, tanpa izin tertulis dari Kami.
12.5. Anda memberikan Kami lisensi non-eksklusif untuk menggunakan materi atau informasi yang Anda berikan melalui Lifepack, termasuk namun tidak terbatas pada Data Pribadi, informasi medis, pertanyaan, ulasan, komentar, dan saran.
12.6. Kami dapat mengambil tindakan hukum terhadap setiap pelanggaran yang Anda lakukan terkait Hak Kekayaan Intelektual.
13. Larangan
13.1. Anda dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat, perangkat, software, fitur dan/atau alat lainnya yang bertujuan untuk melakukan manipulasi terhadap sistem Lifepack, termasuk namun tidak terbatas pada:
- Manipulasi data Pengguna;
- Memasang virus, trojan horse, worm;
- Aktivitas penelusuran (crawling/scraping);
- Aktivitas otomatisasi transaksi;
- Aktivitas yang mengakibatkan beban berat tidak wajar ke infrastruktur Lifepack atau tindakan lain yang beresiko menimbulkan masalah material pada infrastruktur Lifepack;
- Aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi sistem Lifepack.
13.2. Anda dilarang untuk melakukan pelanggaran Hak Kekayaan Intelektual atas Lifepack termasuk hak apapun yang melekat di dalamnya.
13.3. Anda dilarang untuk melakukan tindakan pencemaran nama baik, fitnah, ancaman, atau pelecehan kepada dan/atau pada saat menggunakan Layanan Lifepack kepada Kami, Penyedia Layanan dan/atau pihak manapun yang terlibat.
13.4. Anda dilarang untuk memberikan informasi yang tidak benar, palsu, tidak akurat, atau menyesatkan, menolak secara tidak wajar untuk bekerja sama dalam penyelidikan yang dilakukan oleh Lifepack atau menolak memberikan informasi mengenai identitas Anda atau informasi lain yang diminta oleh Lifepack.
13.5. Anda dilarang untuk menyebarkan atau mengirimkan materi tidak senonoh, mengandung pornografi dan isu SARA atau materi lain yang bertentangan dengan kebijakan publik, moralitas dan/atau peraturan perundang-undangan dan hukum yang berlaku.
13.6. Anda dilarang untuk melakukan aktivitas apapun yang dapat mengganggu penyediaan Layanan pada Lifepack serta hal-hal yang dapat merugikan Lifepack baik secara materiil maupun immateriil.
14. Penolakan Jaminan dan Batasan Tanggung Jawab
14.1. Lifepack tidak memberikan pernyataan, jaminan atau garansi atas ketepatan waktu, keandalan kualitas, kesesuaian, ketersediaan, keakuratan atau kelengkapan Layanan Lifepack.
14.2. Lifepack tidak dapat menjamin operasi terus-menerus dan selalu sempurna. Informasi dan data yang ditampilkan dalam Lifepack memiliki kemungkinan tidak terjadi secara aktual. Anda setuju akan menanggung segala bentuk resiko atas pemasangan dan penggunaan Lifepack oleh Anda.
14.3. Anda setuju bahwa Anda memanfaatkan Layanan Lifepack atas resiko Anda sendiri, dan Anda memahami bahwa Layanan Lifepack diberikan kepada Anda “SEBAGAIMANA ADANYA” dan “SEBAGAIMANA TERSEDIA”.
14.4. Sejauh diizinkan oleh ketentuan peraturan perundangan dan hukum yang berlaku, Lifepack (termasuk Kami, direksi, karyawan, dan Penyedia Layanan) tidak bertanggung jawab, dan Anda setuju untuk tidak menuntut Lifepack bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian dalam bentuk lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung atas:
- Penggunaan atau ketidakmampuan Anda dalam menggunakan Lifepack
- Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh Anda
- Harga, pengiriman, informasi atau petunjuk lain yang tersedia pada Lifepack
- Keterlambatan atau gangguan dalam Layanan Lifepack
- Setiap penyalahgunaan produk yang sudah Anda beli
- Kualitas Produk
- Pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual
- Pencemaran nama baik pihak lain
- Perselisihan antar Pengguna
- j. Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak lain selain ke rekening resmi Lifepack, yang dengan cara apapun mengatasnamakan Lifepack atau kelalaian penulisan rekening dan/atau informasi lainnya dan/atau kelalaian pihak bank
- Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, automation tool, hacking tool) yang diperoleh dengan mengakses atau menghubungkan ke Lifepack
- Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam Lifepack
- Kerusakan pada perangkat keras Anda dari penggunaan aplikasi Lifepack
- Isi, tindakan, atau tidak adanya tindakan dari pihak ketiga, termasuk terkait dengan produk dalam Lifepack yang diduga palsu
- Tindak penegakan hukum dari pihak ketiga dan/atau pihak yang berkewenangan yang diambil sehubungan dengan akun Anda
- Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun Anda.
14.5. Layanan yang diberikan kepada Anda sejauh yang diizinkan oleh hukum yang berlaku, semua ketentuan, pernyataan dan jaminan, baik tersirat maupun tersurat, sah atau tidak, termasuk tetapi tidak terbatas pada jaminan produk dagang yang tersirat, keselarasan untuk tujuan khusus, atau ketiadaan pelanggaran atas hak pihak ketiga, dengan ini dikecualikan dan disangkal hingga batas tertinggi dan maksimal. Anda menyatakan dan menyetujui bahwa seluruh risiko yang timbul akibat penggunaan Layanan Lifepack dari Anda mutlak merupakan tanggung jawab Anda, dan Anda tidak akan meminta jaminan dan/atau tanggung jawab apapun kepada Lifepack, maka Anda memahami Lifepack tidak memiliki kewajiban apapun untuk bertanggung jawab.
14.6. Lifepack tidak bertanggung jawab atas cidera, cacat, kematian, kerusakan atau kerugian langsung maupun tidak langsung, materiil maupun immaterial yang disebabkan oleh konsultasi Dokter dengan Anda melalui Layanan Lifepack.
14.7. Ketepatan serta keakuratan Dokter dalam memberikan konsultasi dan resep akan bergantung pada informasi yang Anda diberikan. Lifepack tidak bertanggung jawab atas setiap isi dan/atau pernyataan-pernyataan dalam percakapan yang dilakukan oleh Anda dengan menggunakan fitur chat. Hal tersebut merupakan percakapan dan interaksi pribadi antara Anda dengan Dokter dan jelas di luar kendali Lifepack, maka apabila dikemudian hari terjadi permasalahan hukum mengenai isi dan/atau pernyataan-pernyataan dari percakapan dan interaksi antara Anda dengan Dokter dalam fitur tersebut, sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda dan Anda membebaskan Lifepack dari segala tuntutan, dakwaan dan akibat hukum yang ada.
14.8. Anda setuju bahwa Lifepack tidak bertanggungjawab kepada Anda atau pun kepada pihak lainnya untuk segala kerugian yang disebabkan oleh tindakan yang diambil Anda atau pihak lain berdasarkan pemesanan obat. Ketentuan tersebut di atas akan tetap berlaku meskipun Anda tidak lagi menggunakan aplikasi Lifepack.
14.9. Anda setuju bahwa Lifepack tidak bertanggung jawab atas kandungan dan/atau efek obat yang Anda pesan dan/atau Dokter sarankan dan/atau resepkan.
14.10. Anda setuju bahwa Lifepack hanya berperan sebagai penyedia platform sehingga tidak memungkinkan bagi Kami untuk bertanggung jawab dalam hal terdapat kesalahan diagnosa dan/atau peresepan oleh Dokter dan/atau peracikan obat oleh Apoteker yang menimbulkan efek samping dan/atau kerugian secara fisik, kesehatan, meteriil dan immateriil yang Anda derita, oleh karenanya Lifepack dibebaskan dari segala bentuk tuntutan, gugatan, ganti rugi, klaim dan bentuk tanggung jawab lainnya.
15. Pelepasan
Anda bersedia melepaskan Lifepack (termasuk Kami, direksi, dan karyawan) dari segala tuntutan kerugian dan bentuk tanggung jawab apapun yang ditimbulkan dari penggunaan Lifepack yang tidak semestinya dan/atau pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan, Kebijakan Privasi, perundang-undangan dan hukum yang berlaku termasuk namun tidak terbatas apabila Anda memiliki perselisihan dan/atau permasalahan dengan Penyedia Layanan, Pengguna lainnya dan/atau pihak lainnya. Anda bertanggung jawab terhadap kerugian dan biaya tindakan hukum yang diambil. Pelepasan kondisi ganti rugi ini akan tetap berlaku sesuai Syarat dan Ketentuan setelah penggunaan Lifepack oleh Anda berakhir, termasuk namun tidak terbatas pada penghapusan akun Lifepack oleh Anda.
16. Pilihan Hukum dan Penyelesaian Sengketa
Syarat dan Ketentuan ini berlaku sebagai Perjanjian dan diatur serta ditafsirkan berdasarkan hukum Republik Indonesia. Anda setuju bahwa setiap permasalahan dan sengketa yang mungkin timbul berhubungan dengan Syarat dan Ketentuan ini akan diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat. Dalam hal tidak terdapat kesesuaian musyawarah tidak mencapai mufakat, maka Anda sepakat untuk menyelesaikannya melalui Badan Arbitrase Nasional Indonesia (“BANI”) dengan prosedur dan ketentuan mengenai penyelesaian sengketa melalui arbitrase yang ditetapkan oleh BANI.
17. Perubahan
Kami memiliki hak untuk melakukan perubahan atas Syarat dan Ketentuan dari waktu ke waktu. Kami menyarankan Anda untuk membaca dan memeriksa Syarat dan Ketentuan ini untuk mengetahui perubahan apapun. Kami akan menyampaikan pemberitahuan mengenai perubahan tersebut terlebih dahulu kepada Anda melalui email atau notifikasi pada aplikasi Lifepack dan/atau dengan metode lainnya. Dengan tetap mengakses dan menggunakan Layanan Lifepack, maka Anda dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat dan Ketentuan.
17. Fungsi Platform
Kami selalu berupaya untuk menjaga Lifepack berfungsi dan berjalan lancar agar dapat memberikan Layanan terbaik Kami kepada Anda. Fitur Layanan Lifepack dapat sewaktu-waktu berubah atau tidak tersedia yang disebabkan oleh keperluan pemeliharaan atau masalah teknis, dan situasi lain yang mengharuskan.
20. Hubungi Kami
Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai Syarat dan Ketentuan ini, silahkan menghubungi Kami melalui:
Whatsapp : 081110625888
Email : [email protected]