fbpx
BerandadirektoriObatObat Silex: Manfaat, Dosis, Efek Samping

Obat Silex adalah obat yang terbuat dari gabungan dari ramuan-ramuan herbal yang terkenal mampu mencairkan lendir yang ada di saluran pernafasan. Bahan yang digunakan untuk membuat obat ini adalah Primula, Serpylli, minyak Anise, minyak Eukaliptus, Thyme dan Althaea. Bahan-bahan tersebutlah yang membantu mempermudah mencairkan lendir.

silex

Manfaat Obat Silex

Obat pastinya ada manfaatnya begitu juga yang dirasakan setelah mengonsumsi obat ini, obat tersebut memiliki manfaat yang cukup banyak. Obat Silex untuk apa? Manfaatnya obat batuk silex adalah membantu mengatasi batuk juga iritasi di saluran pernafasan.

Kondisi seperti itu dikarenakan beberapa jenis penyakit seperti, flu, batuk Rejan, Faringitis dan Bronkitis. Masing-masing kandungan di Silex obat batuk juga punya manfaat yang berbeda-beda dan berikut penjelasannya.

1. Primula

Primula adalah tanaman herbal yang hanya tumbuh di daerah yang bersuhu hangat seperti di Indonesia, Ethiopia dan juga New Guinea. Tanaman ini sering dijadikan bahan campuran obat dikarenakan membantu mengurangi batuk yang terjadi karena flu, jadi obat yang ada kandungan Primulanya pasti manjur.

2. Thyme

Tanaman Thyme adalah salah satu tanaman herbal dengan khasiat bermacam-macam seperti pelega untuk saluran pernafasan yang tersumbat saat terkena gangguan pernafasan. Tanaman ini mengandung vitamin C yang dapat memperkuat sistem imun tubuh, tanaman ini cocok untuk dijadikan teh dan bahan pembuatan obat.

3. Serpylli

Tanaman Serpylli memiliki khasiat membantu melegakan pernafasan, sering juga digunakan sebagai pembersih mulut saat peradangan akibat sakit gigi. Jadi selain akan melegakan pernafasan, mulut yang bau atau kotor karena sakit gigi akan bersih juga.

Jaminan Lifepack untuk Anda

4. Althaea

Althaea adalah tanaman yang asalnya dari Eropa, Asia Barat dan Afrika Utara dan dikenal juga sebagai tanaman marshmallow. Tanaman ini memiliki kemampuan melindungi saluran pernafasan agar tidak terkena infeksi dan juga melindungi kulit dari infeksi juga, selain itu membantu meringankan batuk dan juga menyembuhkan luka.

5. Minyak Anise

Minyak Anise atau Adas Manis adalah bahan yang bisa dipakai untuk perawatan saat ada gangguan pencernaan. Fungsi utama minyak ini adalah membantu mengurangi efek samping yang disebabkan oleh bahan alami lainnya pada pencernaan.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

6. Minyak Eukaliptus

Minyak Eukaliptus sudah dikenal lama menjadi obat penghangat badan dan juga membantu melegakan batuk, bronkitis, dan juga pilek. Jika memakai minyak ini di dekat hidung pasti hidung yang tersumbat akan lega kembali.

Efek Samping Mengonsumsi Obat Silex

Obat Silex ini meskipun ditoleransi oleh tubuh dengan baik bukan berarti efek sampingnya tidak ada, ada efek samping yang terjadi dan perlu sekali diwaspadai. Seperti diare, kaligata, sakit kepala, mual, muntah, nyeri perut, konstipasi dan juga ruam kulit. Efek tersebut jangan disepelekan, meskipun bisa sembuh sendiri kalau parah berbahaya juga.

Dosis Mengonsumsi Obat Silex

Dosis dikatakan tepat kalau dosis tersebut dibuat berdasarkan dari kondisi pasien, umur pasien, berat badan pasien dan juga yang lainnya. Jika obat herbal ini digunakan untuk mengobati batuk karena flu, Faringitis, Bronkitis dan Batuk Rejan dosisnya adalah dewasa 15 ml diminum 3-4 kali. Untuk anak umur 2 sampai 12 tahun 5 ml saja diminum 3-4 kali juga. Dosis silex untuk ibu hamil adalah 15 ml setiap 3-4 kali sehari.

Kalau mengonsumsi obat harus setelah makan dan sesudah mengonsumsi harus banyak minum air putih. Untuk jam mengonsumsi obatnya harus sama agar obat Silex khasiatnya lebih terasa.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Demikian informasi seputar obat Silex. Dapatkan informasi dan kebutuhan kesehatan Anda hanya di Apotek Lifepack.

Ingin konsultasi dokter dan tebus obat resep?

Nikmati kemudahan konsultasi GRATIS dengan tim dokter berpengalaman Apotek Lifepack. Sampaikan keluhan dan kebutuhan obat Anda langsung ke dokter kami melalui WhatsApp di nomor 0811 1062 5888 atau melalui link berikut.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Dengan layanan digital Apotek Lifepack yang telah terintegrasi, Anda tidak perlu lagi antre ketika menebus resep obat. Jika Anda telah memiliki resep obat, unggah foto resep Anda melalui aplikasi atau WhatsApp. Apoteker kami akan membantu memvalidasi resep Anda. Layanan tebus resep akan sangat membantu kebutuhan obat rutin pasien kronis.

Apa Itu Apotek Lifepack?

Apotek Lifepack menyediakan beragam obat bebas, obat rutin, suplemen, hingga alat kesehatan dengan harga hemat, produk original berlisensi BPOM, dan gratis ongkir se-Indonesia. Layanan Lifepack tersedia secara online maupun offline. Dapatkan konsultasi dokter gratis dan program prioritas obat rutin secara khusus di layanan online kami. 

Kunjungi juga apotek offline kami di berbagai kota besar. Jakarta di alamat Infinia Park, Jl. Dr. Saharjo No.45, Manggarai, Tebet. Sedangkan Surabaya di Jl. Raya Manyar 11 F, Menur Pumpungan. Untuk warga Bandung, Anda juga bisa membeli obat di Apotek Lifepack Bandung di Jl. Abdul Rahman Saleh Nomor 1A Ruko D, Cicendo. Nantikan kehadiran Apotek Lifepack di kota-kota besar Indonesia lainnya.

Jangan ragu juga untuk hubungi WhatsApp di nomor 0811 1062 5888 untuk beli obat, tebus resep, layanan konsultasi, dan lain-lainnya. Tim Asisten Apoteker kami akan membalas pesan Anda pada jadwal operasional, yaitu hari Senin – Minggu, pukul 07.00 – 23.00. Dapatkan informasi Apotek Lifepack lebih lanjut di sini.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

komunitas jantung sehat

Mengenal Jenis Obat Vasodilator: Cara Kerja, Daftar Obat, dan Efek Samping

direktoriObat   25/11/2022
verapamil

Verapamil: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   11/11/2022
obat angiotensin

Obat Hipertensi Angiotensin Receptor Blocker, Bagaimana Cara Kerjanya?

direktoriObat   09/11/2022
kandungan obat lapibal

Sering Digunakan untuk Gangguan Saraf, Apa Kandungan Obat Lapibal?

direktoriObat   04/11/2022
kandungan obat lansoprazole

Sering Digunakan untuk Obati GERD, Apa Kandungan Obat Lansoprazole?

direktoriObat   12/10/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman