fbpx
BerandadirektoriObatObat Orphen: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Ditinjau oleh: dr. Amanda Ismoetia

obat orphen

Orphen obat apa? Orphen adalah obat dengan kandungan utama Chlorpheniramine Maleate, dimana kandungan ini bekerja untuk membantu meredakan alergi yang disebabkan oleh debu.

“Klorfeniramin maleat diindikasikan untuk gangguan alergi (antialergi) pada kulit termasuk urtikaria, pruritus, gigitan serangga, beberapa alergi obat dan alergi akibat kontak tanaman. Obat ini juga dapat membantu mengurangi gejala musiman, seperti batuk dan flu, migrain, mabuk (motion sickness), mual/muntah dan rhinitis alergi seperti bersin, gatal hidung dan konjungtivitis.” tambah dr. Amanda Ismoetia, tim dokter Lifepack.

Selain itu, obat orphen juga dapat membantu meredakan pilek, bersin-bersin dan juga mata berair. Obat Orphen berbentuk kaplet dan dapat diperoleh secara bebas di apotek. Meskipun begitu, Anda tetap harus memperhatikan aturan pakai untuk menghindari timbulnya efek samping dari pengkonsumsian obat ini. Cek manfaat, dosis, serta efek samping Orphen di artikel berikut.

Manfaat Mengonsumsi Obat Orphen

Manfaat atau indikasi dari obat Orphen cukup banyak, seperti membantu meringankan pilek, mata berair, gatal karena alergi, dan juga bersin. Selain itu Orphen juga dapat membantu mengobati beberapa penyakit atau gangguan kesehatan seperti berikut ini.

  • Urtikaria

Urtikaria atau biduran merupakan ruam kulit yang muncul karena obat-obatan, makanan dan juga karena stres. Gejala biduran adalah kulit berubah warna, menonjol dan juga akan terasa gatal. Biduran bisa saja sembuh sendiri tetapi bisa juga dibantu diredakan dengan menggunakan obat yang mengandung Chlorpheniramine Maleate.

Jaminan Lifepack untuk Anda

  • Rhinitis Alergi

Penyakit Rhinitis alergi adalah peradangan di rongga hidung yang disebabkan oleh reaksi alergi. Ada beberapa jenis alergi yang dapat menyebabkan kondisi peradangan tersebut, seperti alergi makanan, debu, serbuk sari, dan juga bulu hewan. Gejala yang akan ditimbulkan karena peradangan tersebut adalah bersin-bersin, hidung tersumbat dan juga gatal.

Dosis Penggunaan Obat yang Tepat

Penggunaan dan dosis obat Orphen harus tepat, jangan dikurangi atau dilebihkan dosis yang telah tertera pada anjuran kemasan. Perlu diperhatikan bahwa dosis Orphen juga dapat berbeda untuk tiap-tiap usia.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

  • Dosis Orphen orang dewasa adalah 1 tablet diminum 3 kali.
  • Dosis anak-anak usia 6 tahun dosisnya ½ tablet 3 kali sehari.
  • Sedangkan dosis anak-anak usia di bawah 6 tahun dosisnya harus ditentukan oleh dokter.

Ada banyak sekali hal yang seharusnya diperhatikan saat mengonsumsi obat ini, dan berikut adalah penjelasan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama pengobatan.

  • Segera buang obat jika sudah melewati masa kadaluarsa. Konsumsi setelah kadaluarsa akan membuat ginjal rusak.
  • Pakailah obat sesuai anjuran. Konsumsi dalam jangka panjang dapat mengakibatkan komplikasi atau efek samping.
  • Tidak dianjurkan untuk penderita retensi urine, gangguan fungsi hati, dan juga Epilepsi. Harus disesuaikan dengan anjuran dokter.
  • Penderita ginjal tidak dianjurkan mengonsumsi dosis yang sama seperti pasien tanpa komplikasi. Sebaiknya kurangi dosis agar kondisi ginjal tetap sehat.
  • Jangan berkendara atau mengemudi setelah mengonsumsi obat karena dapat menyebabkan kantuk.

Efek Samping Mengonsumsi Obat Orphen

obat orphen

Setiap obat memiliki efek samping. Untuk obat Orphen sendiri, efek sampingnya adalah sebagai berikut.

  • Sembelit

Susah buang air besar atau sembelit merupakan efek samping yang dapat muncul ketika mengonsumsi obat ini.  Susah buang air juga dapat berujung kepada nafsu makan hilang. Tangani sembelit dengan perbanyak makan makanan yang mengandung banyak serat dan penuhi kebutuhan cairan tubuh.

  • Mengantuk

Mengantuk juga dapat disebabkan oleh pemakaian obat. Maka dari itu, tidak dianjurkan untuk berkendara sendiri setelah minum obat ini. Sebaiknya istirahat dulu setelah mengonsumsi obat Orphen.

Jaminan Lifepack untuk Anda

  • Mual

Merasa mual sering mungkin dirasakan setelah mengonsumsi obat Orphen. Anda dapat mengatasi mual dengan minum air, namun jika warna urine menjadi berbeda segeralah periksakan diri.

Demikian informasi seputar obat Orphen. Anda dapat membeli obat khusus alergi original dengan kandungan yang sama seperti Orphen, yaitu Alleron 200 Kaplet – Chlorpheniramine Maleate 4 mg – Mengobati Alergi dan Gatal (Rp36.400) di Apotek Lifepack tanpa resep dokter.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Butuh konsultasi dokter dan tebus obat resep?

Nikmati konsultasi gratis dengan tim dokter berpengalaman Lifepack. Sampaikan keluhan dan kebutuhan obat Anda langsung ke dokter kami melalui WhatsApp di nomor 021 5086 8889 atau melalui link berikut.

Dengan layanan digital Lifepack yang telah terintegrasi, Anda tidak perlu lagi antre ketika menebus resep obat. Jika Anda telah memiliki resep obat, unggah foto resep Anda melalui aplikasi atau WhatsApp. Apoteker kami akan membantu memvalidasi resep Anda. Layanan tebus resep akan sangat membantu kebutuhan obat rutin pasien kronis.

Apa Itu Apotek Lifepack?

Apotek Lifepack menyediakan beragam obat bebas, obat rutin, hingga alat kesehatan dengan harga hemat, produk original berlisensi BPOM, dan gratis ongkir se-Indonesia. Layanan Lifepack tersedia secara online maupun offline. Dapatkan konsultasi dokter gratis dan program prioritas obat rutin secara khusus di layanan online kami. 

Atau kunjungi apotek kami offline Jakarta di alamat Infinia Park, Jl. Dr. Saharjo No.45, Manggarai, Tebet atau Surabaya di Jl. Raya Manyar 11 F, Menur Pumpungan. Nantikan kehadiran Apotek Lifepack di kota-kota besar Indonesia lainnya.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Jangan ragu juga untuk hubungi WhatsApp di nomor 021 5086 8889 untuk beli obat, tebus resep, layanan konsultasi dan lainnya. Tim Asisten Apoteker kami akan membalas pesan Anda setiap Senin – Minggu, pukul 07.00 – 23.00. Dapatkan informasi Apotek Lifepack di sini.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

Obat Ketoprofen: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   15/11/2021

Suplemen Asthin Force: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   15/11/2021

Obat Cedocard: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Penyakit Cacar Ular: Penyebab, Gejala, dan Cara Mengatasi

direktoriObat   11/11/2021

Obat Papaverin: Dosis, Manfaat Dan Efek Samping

direktoriObat   11/11/2021

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman