fbpx
BerandadirektoriObatObat Harnal D: Efek Samping, Manfaat Dan Dosis

Ditinjau oleh: dr. Amanda Ismoetia

harnal-D-0.2-mg

Harnal D adalah obat yang mengandung tamsulosin dan berguna untuk pengobatan gangguan prostat dan kandung kemih. Obat yang sudah dijual di apotik pastinya ada manfaatnya dan salah satu obat yang dapat diperoleh di apotek adalah obat Harnal. Obat ini terdiri dari dua macam, pertama adalah Harnal D 0.2 mg, untuk bentuk obatnya adalah tablet yang mudah sekali larut dan punya kandungan tamsulosin HCI.

Jenis kedua adalah Harnal Ocas, kandungannya Tamsulosinnya lebih besar dari pada Harnal D, jika Harnal D kandungannya 0,2 mg maka Harnal Ocas 0,4. Kedua jenis obat tersebut bisa diperoleh asalkan membelinya disertai resep dokter.

Efek Samping Harnal D

Selama pemakaian Harnal D sangat mungkin sekali timbulnya efek samping dan siapa saja bisa juga merasakan efek tersebut. Untuk efeknya sendiri cukup banyak dan berikut contoh efek samping yang umumnya dirasakan.

  1. Gatal
  2. Sakit Kepala
  3. Rumah Kulit
  4. Tekanan Darah Menurun
  5. Kelelahan
  6. Gangguan Pencernaan
  7. Gangguan Fungsi Hati

Harnal D 0.2 mg

Overdosis obat Harnal D

Pemakaian atau penggunaan obat yang terlalu besar dosisnya bisa menimbulkan overdosis, jika mengalami overdosis obat Harnal, maka yang terjadi adalah tekanan darah yang tidak normal atau Hipotensi. Jika terjadi maka pasien harus melakukan terapi penunjang jantung, cara pemulihannya adalah membaringkan penderita penyakit supaya tekanan darahnya normal kembali.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Selain munculnya kasus tadi ada juga kasus lainnya yang bisa terjadi seperti tidak berfungsinya organ ginjal, biasanya terjadi karena pemakaian obat yang terlalu lama. Jika ginjal mengalami gangguan, cuci darah tidak membantu karena kandungan Tamsulosin mudah sekali terikat dengan protein.

Jika terjadi kasus-kasus seperti tadi maka penanganan harus dilakukan oleh tenaga medis. Jika Anda merasakan sakit di organ tubuh, periksakan diri ke dokter untuk dilakukan diagnosa dan Anda dapat mengetahui pengobatan yang tepat.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Manfaat Obat Harnal D

Harnal D merupakan obat yang dipakai untuk menyembuhkan gangguan miksi atau gangguan saat pengeluaran urine yang sering dialami penderita penyakit Prostat jinak. Kandungan Tamsulosin di obat Harnal D 0.2 mg bisa mengatasi kondisi kelenjar prostat yang membesar. Kondisi seperti itu dialami pria yang usianya melebihi 50 tahun.

Obat Harnal selain bisa mengobati juga dapat mencegah terjadinya gangguan miksi. Cara kerja obat Harnal adalah menenangkan dan melemaskan otot yang ada di kelenjar prostat agar aliran urine menjadi lancar. Anda bisa membeli Harnal D 0.2 mg (Rp543.000) di Lifepack mulai dari 500ribu. HARNAL D 0.2 MG merupakan obat untuk mengatasi masalah buang air kecil di alami oleh pria dengan pembesaran prostat dan masalah sulit buang air kecil tersendat-sendat sehingga memberikan rasa tidak nyaman. Harnal D mengandung Tamsulosin termasuk golongan alpha blocker, obat yang umumnya digunakan para pria untuk mengobati gejala pembesaran prostat (benign prostatic hyperplasia-BPH). Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.

Dosis Obat

Harnal D sudah masuk dalam golongan obat keras jadi penggunaannya harus diawasi dokter, dosis obat juga perlu dikonsultasikan terlebih dahulu agar tepat dosisnya. Dosis yang umumnya diberikan dokter adalah 0,2 sampai 0,4 sekali setelah makan.

Cara mengonsumsi Harnal D adalah dengan meletakkan obatnya di lidah, kemudian biarkan sampai obat tersebut larut dan segera minum air agar Harnal D 0.2 mg masuk ke dalam tubuh. Usahakan tidak mengunyah atau menghancurkan obat ini agar tidak mengurangi khasiatnya.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Ingin mendapatkan obat Harnal D dengan cepat? Pakailah aplikasi Lifepack. Konsultasi gratis dengan dokter umum dan beli obat rutin. Download aplikasi Lifepack di Playstore dan Appstore, apotek online untuk tebus resep obat. Solusi berobat bebas antri. Asli, Lengkap, Mudah.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

itramag

Itramag: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   25/09/2022
improvox

Improvox: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   23/09/2022
obat amcor

Amcor: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   12/09/2022
Albistrok

Albistrok: Manfaat, Dosis, Efek Samping

direktoriObat   09/09/2022
simvastatin vs atorvastatin

Sama-sama Obat Kolesterol, Ini Bedanya Simvastatin vs Atorvastatin

direktoriObat   06/09/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman