Mengenal Orgasme Vagina Saat Bercinta yang Dianggap Mitos

Jun 26, 2020 | Seks | 0 comments

Artikel ini telah ditinjau oleh Aileen Velishya

Ditinjau oleh: dr. Fala Adinda

Pembahasan mengenai orgasme vagina saat bercinta merupakan salah satu masih menjadi tanda tanya. Terdapat sebuah penelitian yang menyebutkan kalau sebenarnya belum ada hasil penelitian yang menyebutkan hasil kepastian akan adanya jenis orgasme pada wanita saat bercinta. Kalau dijelaskan secara ilmiah, pembahasan ini memang cukup kompleks dan sering memunculkan perdebatan panjang.

Antara Fakta dan Mitos Akan Adanya Orgasme Vagina

Kita ketahui bersama kalau orgasme yang terjadi pada wanita ini bisa dikategorikan menjadi hal besar yaitu orgasme klitoris dan orgasme vaginal. Namun ada pendapat lain yang menyebutkan kalau sebenarnya orgasme pada wanita ini hanya ada satu jenis respons orgasme yang dirasakan ketika sedang melakukan hubungan seksual. Sehingga tidak ada yang namanya orgasme klitoris dan orgasme vagina, mengingat keduanya ini sama-sama fisiologis.

Bahkan ada salah satu pakar seks, menurut Dr.Puppo menjelaskan kalau istilah orgasme pada vagina ini merupakan salah satu istilah yang kurang tepat. Beliau menjelaskan kalau vagina seorang wanita itu tidak memiliki struktur anatomi yang membuatnya bisa orgasme. Kita ketahui bersama kalau orgasme secara vaginal ini bisa dirasakan oleh wanita kalau organ tersebut mengalami ereksi.

Jadi adanya tekanan pada vagina selama seseorang menjalani aktivitas seksual ini bisa menyebabkan adanya getaran dan menimbulkan stimulasi klitoris. Sehingga dapat dikatakan kurang tepat kalau anda harus mendefinisikan orgasme vagina dan orgasme klitoris ini menjadi dua fenomena yang berbeda.

Kalau dilihat secara teknis, seorang wanita itu tidak bisa mencapai orgasme vagial yang murni. Kata murni ini yang dimaksudkan ini adalah orgasme tidak sampai melibatkan klitoris. Sehingga banyak pakar yang menyebutkan kalau hal ini tidak akan terjadi secara sederhana. Jadi vagina itu membutuhkan reaksi klitoris sehingga bisa mencapai klimaks dalam berbagai jenis kegiatan seksual.

Apa yang Sebenarnya Terjadi Ketika Wanita Orgasme?

Sebenarnya apa saja yang sedang terjadi pada tubuh wanita selama dirinya sedang orgasme? Jadi ketika vagina, anus, uterus, kaki dan tangan sedang berkontraksi 15 kali lebih cepat dari biasanya. Setelah itu, rasa kontraksi ini juga disertai dengan keluarnya sebuah cairan yang berasal dari uretra. Cairan yang keluar dari uretra tersebut berupa cairan keputihan dari peri uretra dan urin yang jernih yaitu skene.

Namun proses itu tidak selalu sama dialami oleh setiap wanita. Mengingat setiap wanita tidak akan merasakan sensasi orgasme yang sama. Sehingga sampai disini, dapat dikatakan kalau anda harus bisa menemukan sendiri sensasi yang anda sukai untuk mencapai rasa puas ketika sedang menjalankan aktivitas bercinta dengan suami.

Walau demikian, tidak ada salahnya wanita mengetahui beberapa tahapan agar bisa mencapai respons aktivitas seksual. Beberapa tahapan ini berdasarkan isi buku Human Sexual Response, berikut ini :

  1. Mulai merasa bergairah
  2. Adanya gerakan yang berulang kali hingga timbul rasa yang menyenangkan
  3. Orgasme, mengeluarkan semburan kesenangan
  4. Resolusi, pikiran, dan tindakan, ingin melakukan pengulangan pada tahap sebelumnya atau tidak

Apakah Wanita Perlu Merasakan Orgasme Ketika Beraktivitas Seksual?

Kita ketahui bersama kalau bentuk gairah, orgasme, dan fantasi yang dirasakan oleh setiap wanita itu bisa dibilang sangat unik. Terdapat sebuah penelitian yang menyebutkan kalau hanya ada sekitar 6% saja wanita yang bisa merasakan dan mencapai orgasme ketika sedang melakukan aktivitas seksual.

Namun jangan beranggapan lain dulu, jadi wanita yang tidak bisa mencapai orgasme ini bukan berarti mereka tidak mampu merasakan kepuasan saat melakukan aktivitas seksual. Setiap orang pastinya juga harus paham, setiap kepuasan seksual yang dialami setiap orang itu merupakan sesuatu yang unik dan menyenangkan. Jadi ketika anda sudah mendapatkan kepuasan orgasme vagina, orgasme klitoris, dan orgasme yang berasal dari berbagai stimulasi, semua itu tidak menjadi masalah.

Mengingat kepuasan yang terbaik ketika melakukan aktivitas bercinta bukan hanya orgasme. Melainkan rasa gairah yang dialami oleh setiap individu dan rasa bahagia ketika terlibat dalam aktivitas bercinta. Setiap tubuh manusia itu memiliki perbedaan, sama halnya dengan urusan orgasme. Apabila anda ingin merasakan sensasi yang luar biasa ketika sedang bercinta maka salah satu kuncinya adalah menjalin komunikasi dengan pasangan. Selain itu anda berdua bisa mencoba berbagai hal-hal baru dalam beraktivitas bercinta.

Tentunya ketika menjalani aktivitas bercinta maka silahkan rasakan dengan penuh penghayatan, dan nikmati setiap sensasi yang tercipta. Tentunya untuk mendapatkan itu semua silahkan nikmati prosesnya jangan terburu-buru dan penuh dengan penjiwaan. Bunda pun harus ingat kalau orgasme itu bukanlah satu-satunya tujuan akhir saat melakukan aktivitas bercinta. Sehingga anda akan tetap merasakan kepuasan saat berhubungan seksual walau anda tidak bisa mencapai orgasme.

– – – – – – Editorial Pick – – – – – –
LDR dengan Suami? Istri Bisa Coba 5 Teknik Masturbasi ini
8 Tanda Masa Subur Wanita untuk Peluang Hamil Lebih Cepat
8 Posisi Bercinta Paling Nikmat untuk Suami Istri
5 Cara Membuat Kehidupan Berhubungan Seks Membaik
Penyakit yang Sering Menyerang Sistem Reproduksi Wanita
Mengenal Organ Reproduksi dan Macam-Macam Penyakitnya
Bahaya Merokok Terhadap Kesuburan Pria dan Wanita

Demikianlah penjelasan mengenai orgasme vagina yang terjadi pada wanita ketika melakukan hubungan seksual. Semoga dengan adanya pembahasan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda mengenai apa itu orgasme vagina.

Unduh aplikasi Lifepack yang tersedia di Google Play Store dan App Store. Dapatkan kemudahan berkonsultasi dengan dokter dan tebus resep obat tanpa antri.