fbpx
BerandaObatCortidex: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Kandungan yang ada di obat Cortidex 0.5 mg tab adalah Dexamethasone, obat jenis ini dipakai menjadi obat anti alergi, anti shock dan anti inflamasi yang kuat sekali. Karena obat ini lebih kuat dari obat alergi lainnya, resep dokter diperlukan untuk mendapatkan obat ini.

cortidex-30-mg

Mengenal Manfaat Cortidex

Obat Cortidex sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Obat Cortidex sendiri manfaatnya cukup banyak dan berikut manfaatnya.

1. Inflamasi

Kondisi Inflamasi yang dialami seseorang dapat dibantu untuk diredakan dengan Cortidex 0.5 mg tab. Contohnya adalah radang usus, radang reumatik, radang mata, radang ginjal dan radang karena penyakit asma

2. Penyakit Autoimun

Untuk penderita penyakit Autoimun juga dapat mengonsumsi Cortidex, untuk penyakit yang termasuk Autoimun ada penyakit lupus, bronkospasme, rheumatoid arthritis, dan juga masalah kekebalan tubuh.

3. Pendukung Kemoterapi

Obat Cortidex juga dapat dikonsumsi bagi penderita kanker untuk membantu mengurangi rasa sakit saat kemoterapi. Namun, diperlukan obat pendukung lainnya dalam penggunaan pada pasien kanker. Selain membantu meredakan rasa sakit, obat Cortidex bisa mencegah efek samping yang terjadi setelah kemoterapi.

4. Menyempurnakan Organ Paru-Paru Janin

Obat Cortidex 0.5 mg tab juga sering sekali diberikan ke ibu hamil yang punya resiko melahirkan prematur. Fungsi obat Cortidex adalah membantu pertumbuhan janin, sehingga cacat janin dapat dicegah. Namun, perlu diperhatikan penggunaan obat ini pada ibu hamil memerlukan pengawasan dari dokter.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Dosis Obat Cortidex

Berikut dosis obat Cortidex pada dewasa dan anak-anak.

1. Dewasa

Untuk dewasa dosis pertama yang diberikan 0,7 sampai 9 mg per harinya, dosis tersebut dibagi menjadi 2-4 kali minum. Jika kondisi penyakitnya tidak berat dosisnya cukup 0.75 mg/ hari, tetapi kalau dirasa berat kondisinya bisa 9 mg/hari.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

2. Anak-anak

Dosis untuk anak-anak ditentukan dari berat badan anak tersebut, jika anak umurnya masih kurang 1 tahun  dosisnya 0.1 sampai 0,25 mg saja. jika sudah 1-5 tahun dosisnya 0,25 sampai 1 mg, untuk yang umurnya 6-12 tahun dosisnya 0,25 sampai 2 mg per hari.

Efek Samping Cortidex

Efek samping setelah minum obat Cortidex 0.5 mg tab bisa berbeda-beda tetapi umumnya setelah minum akan merasakan sakit kepala, susah tidur, mudah lelah, muncul jerawat, mudah haus dan nyeri otot. Untuk efek yang perlu diwaspadai adalah mudah terkena infeksi dan mudah memar. Agar efek tidak berlanjut maka periksakan dulu kondisinya ke dokter.

Itulah informasi mengenai manfaat, dosis, dan efek samping obat cortidex. Bijaklah dalam menggunakan obat untuk mencegah terjadinya risiko buruk akibat kesalahan penggunaan obat.

Demikian informasi seputar obat Cortidex. Karena tergolong ke dalam obat keras, obat ini hanya bisa didapatkan melalui konsultasi dokter dengan obat resep. Dapatkan informasi dan kebutuhan kesehatan Anda hanya di Apotek Lifepack.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Ingin konsultasi dokter dan tebus obat resep?

Nikmati kemudahan konsultasi GRATIS dengan tim dokter berpengalaman Apotek Lifepack. Sampaikan keluhan dan kebutuhan obat Anda langsung ke dokter kami melalui WhatsApp di nomor 0811 1062 5888 atau melalui link berikut.

Dengan layanan digital Apotek Lifepack yang telah terintegrasi, Anda tidak perlu lagi antre ketika menebus resep obat. Jika Anda telah memiliki resep obat, unggah foto resep Anda melalui aplikasi atau WhatsApp. Apoteker kami akan membantu memvalidasi resep Anda. Layanan tebus resep akan sangat membantu kebutuhan obat rutin pasien kronis.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Apa Itu Apotek Lifepack?

Apotek Lifepack menyediakan beragam obat bebas, obat rutin, suplemen, hingga alat kesehatan dengan harga hemat, produk original berlisensi BPOM, dan gratis ongkir se-Indonesia. Layanan Lifepack tersedia secara online maupun offline. Dapatkan konsultasi dokter gratis dan program prioritas obat rutin secara khusus di layanan online kami. 

Kunjungi juga apotek offline kami di berbagai kota besar. Jakarta di alamat Infinia Park, Jl. Dr. Saharjo No.45, Manggarai, Tebet. Sedangkan Surabaya di Jl. Raya Manyar 11 F, Menur Pumpungan. Untuk warga Bandung, Anda juga bisa membeli obat di Apotek Lifepack Bandung di Jl. Abdul Rahman Saleh Nomor 1A Ruko D, Cicendo. Nantikan kehadiran Apotek Lifepack di kota-kota besar Indonesia lainnya.

Jangan ragu juga untuk hubungi WhatsApp di nomor 0811 1062 5888 untuk beli obat, tebus resep, layanan konsultasi, dan lain-lainnya. Tim Asisten Apoteker kami akan membalas pesan Anda pada jadwal operasional, yaitu hari Senin – Minggu, pukul 07.00 – 23.00. Dapatkan informasi Apotek Lifepack lebih lanjut di sini.

Ingin memperoleh obat Cortidex dengan cepat dan tidak harus antri? Pakailah selalu aplikasi Lifepack yang dapat didownload di Google Play Store juga App Store. Aplikasi apotek tebus resep obat terbaik dan terpercaya di Indonesia.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

obat-meriang

5 Rekomendasi Obat Meriang Pilihan Apotek Lifepack

Obat   03/11/2022
obat-batuk-anak

20 Rekomendasi Obat Batuk Anak untuk Membantu Meringankan Gejala Batuk karena Omicron

Obat   02/11/2022
ibuprofen dan parasetamol

Ibuprofen dan Parasetamol: 5 Perbedaan yang Harus Dipahami

Obat   20/09/2022
statin dalam obat

Perbedaan Atorvastatin dengan Rosuvastatin dan Statin Lainnya

Obat   10/09/2022

Cara Mengobati Luka, Serta Rekomendasi Obat Luka di Apotek

Obat   02/08/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman