fbpx
BerandaObatCortidex: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Kandungan yang ada di obat Cortidex 0.5 mg tab adalah Dexamethasone, obat jenis ini dipakai menjadi obat anti alergi, anti shock dan anti inflamasi yang kuat sekali. Obat ini lebih kuat dari obat alergi lainnya makanya obat ini dinobatkan sebagai obat alergi terbaik.

cortidex-30-mg

Obat Cortidex tidaklah mudah diperoleh karena untuk memperolehnya resep dokter itu harus ada barulah pihak pemilik apotik akan memberikan obat ini. Untuk tahu boleh dan tidaknya mengonsumsi Cortidex maka periksakan dulu kondisi tubuhnya barulah tahu jawabannya.

Mengenak Manfaat Cortidex

Obat Cortidex sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia, sebab obat ini termasuk obat yang manjur sekali. Jadi kalau sudah mengonsumsi pasti obat ini bisa langsung bekerja dengan  baik sekali. Obat Cortidex sendiri manfaatnya cukup banyak dan berikut manfaatnya.

1. Inflamasi

Kondisi Inflamasi yang dialami seseorang bisa sembuh dengan minum Cortidex 0.5 mg tab, untuk contoh kondisi Inflamasi sendiri ada banyak. Contohnya adalah radang usus, radang reumatik, radang mata, radang ginjal dan radang karena penyakit asma

2. Penyakit Autoimun

Untuk penderita penyakit Autoimun juga dapat mengonsumsi Cortidex, untuk penyakit yang termasuk Autoimun ada penyakit lupus, bronkospasme, rheumatoid arthritis, dan juga masalah kekebalan tubuh.

3. Pendukung Kemoterapi

Penderita kanker yang diharuskan melakukan kemoterapi bisa berkurang rasa sakitnya waktu kemoterapi. Tetapi obat ini harus dikonsumsi dengan obat pendukung lainnya agar lebih bermanfaat lagi.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Seringnya kalau kemoterapi pasti merasakan mual dan juga sering muntah juga, obat Cortidex bisa mencegah efek samping yang terjadi setelah kemoterapi. Sehingga penderita kanker tidak terlalu merasa sakit setelah proses kemoterapinya selesai.

4. Menyempurnakan Organ Paru-Paru Janin

Obat Cortidex 0.5 mg tab juga sering sekali diberikan ke ibu hamil yang punya resiko melahirkan prematur. Fungsi obat Cortidex adalah mampu membuat paru-paru janin cepat sempurna, sehingga waktu lahir tidak ada kecacatan. Tetapi harus diawasi dokter sebab salah penggunaan dapat meningkatkan resiko cacat waktu lahir.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Dosis Obat Cortidex

Obat bisa sangat langsung terasa khasiatnya kalau obat tersebut diminum dengan dosis yang tepat, tetapi kalau tidak bisa-bisa dampak buruknya yang akan dirasakan. Untuk dosis Cortidex sendiri dibedakan antara orang dewasa dan anak-anak dan berikut penjelasannya.

1. Dewasa

Untuk dewasa dosis pertama yang diberikan 0,7 sampai 9 mg per harinya, dosis tersebut dibagi menjadi 2-4 kali minum. Jika kondisi penyakitnya tidak berat dosisnya cukup 0.75 mg/ hari, tetapi kalau dirasa berat kondisinya bisa 9 mg/hari.

2. Anak-anak

Dosis untuk anak-anak ditentukan dari berat badan anak tersebut, jika anak umurnya masih kurang 1 tahun  dosisnya 0.1 sampai 0,25 mg saja. jika sudah 1-5 tahun dosisnya 0,25 sampai 1 mg, untuk yang umurnya 6-12 tahun dosisnya 0,25 sampai 2 mg per hari.

Efek Samping Cortidex

Efek samping setelah minum obat Cortidex 0.5 mg tab bisa berbeda-beda tetapi umumnya setelah minum akan merasakan sakit kepala, susah tidur, mudah lelah, muncul jerawat, mudah haus dan nyeri otot. Untuk efek yang perlu diwaspadai adalah mudah terkena infeksi dan mudah memar. Agar efek tidak berlanjut maka periksakan dulu kondisinya ke dokter.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Itulah informasi mengenai manfaat, dosis, dan efek samping obat cortidex. Bijaklah dalam menggunakan obat untuk mencegah terjadinya risiko buruk akibat kesalahan penggunaan obat. Anda dapat membeli Cortidex 0.5 mg (mulai dari 40ribu) di Lifepack. CORTIDEX 0.5 MG TABLET merupakan obat dengan kandungan Dexamethasone. Dexamethasone adalah salah obat anti inflamasi golongan kortikosteroid yang berperan dalam mengurangi atau menekan proses peradangan dan alergi yang terjadi pada tubuh. Obat ini bekerja dengan cara menstabilkan membran lisosom leukosit, sehingga pelepasan hidrolase asam yang merusak leukosit dapat dicegah. Obat ini digunakan untuk meredakan peradangan dan reaksi alergi yang berupa gatal-gatal di kulit, dermatitis, asma bronkhial, dan sebagainya. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.

Ingin memperoleh obat Cortidex dengan cepat dan tidak harus antri? Pakailah selalu aplikasi Lifepack yang dapat didownload di Google Play Store juga App Store. Aplikasi apotek tebus resep obat terbaik dan terpercaya di Indonesia.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

ibuprofen dan parasetamol

Ibuprofen dan Parasetamol: 5 Perbedaan yang Harus Dipahami

Obat   20/09/2022
statin dalam obat

Perbedaan 7 Jenis Statin dalam Obat Kolesterol

Obat   10/09/2022

Cara Mengobati Luka, Serta Rekomendasi Obat Luka di Apotek

Obat   02/08/2022

Butuh Obat? Cek Daftar Apotek di Bandung

Obat   29/07/2022

Tak Usah Bingung, Cek Cara Tebus Obat di Apotek Bandung

Obat   28/07/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman