fbpx
BerandadirektoriObatBisoprolol Fumarate

Bisoprolol fumarate obat apa? Bisoprolol fumarate adalah obat yang termasuk ke dalam golongan beta (beta blockers). Obat bisoprolol fumarate adalah obat yang diindikasikan untuk mengobati beberapa gangguan kesehatan terkait kardiovaskular dan tekanan darah. Cara kerja obat generik ini adalah menghalangi respons stimulasi beta-adrenergik serta mempunyai aktivitas sebagai antagonis reseptor kardioselektif dalam dosis rendah.

bisprolol-fumarate-adalah-obat

Informasi Bisoprolol Fumarate

Setelah sebelumnya disinggung mengenai manfaatnya. Secara rinci, bisoprolol fumarate adalah obat yang digunakan untuk mengobati gejala hipertensi, angina pektoris yang disebabkan oleh aterosklerosis koroner, dan gangguan jantung kronis. 

Obat ini termasuk obat keras yang perlu resep dokter untuk mengonsumsinya karena memang hanya diindikasikan untuk penyakit atau kondisi tertentu.

Dalam fungsinya sebagai obat hipertensi, Bisoprolol bekerja dengan cara menurunkan tekanan darah menjadi kembali normal dan stabil. Obat ini dapat menekan peningkatakan hipertensi yang dapat meningkatkan resiko berbagai gangguan kesehatan lainnya. 

Jika digunakan untuk mengobati angina pektoris, obat Bisoprolol fumarate dapat bantu meredakan sakit atau nyeri dada yang menjadi gejalanya.

Untuk kondisi gagal jantung kronis, bisoprolol fumarate adalah obat yang biasa diberikan dengan didampingi terapi dan pengobatan medis ke dokter. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Dosis Bisoprolol Fumarate

Setiap mengonsumsi obat-obatan, pasti terdapat aturan pakainya. Dosis atau batasan dalam mengonsumsi obat juga perlu diperhatikan dan ditaati. Untuk mengonsumsi obat bisoprolol fumarate ini, terdapat aturan dosis sesuai dengan kondisi kesehatan yang akan ditangani.

Berdasarkan manfaatnya dalam mengobati hipertensi dan penyakit jantung koroner berupa angina pektoris, diperlukan obat ini dalam dosis 5 mg sehari sekali. Akan tetapi, terdapat aturan berbeda untuk kasus sedang yaitu 2 tablet setiap harinya, sehingga terdapat 10 mg. Untuk kasus berat dan memang kondisi khusus, dapat mengonsumsi 4 tablet setiap harinya yaitu total sebanyak 20 mg.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Berbeda dengan aturan dosis untuk mengobati hipertensi dan angina pektoris tersebut, untuk gagal jantung kronis terdapat aturan dosis obat bisprolol fumarate adalah sebanyak 1,25 mg setiap harinya. 

Dalam perkembangannya, apabila memang diperlukan, dosisnya dapat ditingkatkan menjadi 2,5 mg setiap hari sekali minum untuk minggu berikutnya. Peningkatan dosis tersebut umumnya sampai pada pemberian dosis 5 mg. 

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan terdapat anjuran dokter untuk menaikkan dosis obat. Hal ini berkaitan erat dengan kondisi jantung pasien. Dalam pengawasannya, pasien wajib diamati selama kurang lebih 4 jam setelah pemberian dosis awal 1,25 mg untuk mengetahui kondisi jantungnya.

Apabila kondisi gagal jantung kronisnya masih memerlukan dosis yang lebih besar, dokter dapat merekomendasikan menambah dosis dengan tetap memperhatikan terapi dan obat medis lainnya. Dokter yang menangani akan menganjurkan konsumsi obat dengan dosis yang tepat dan aman.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Untuk itu, sangat diwajibkan memeriksakan diri ke dokter terlebih dahulu untuk memperoleh resep obat yang terbaik. Semua ini demi terjaganya kesehatan jantung agar kondisinya tidak semakin memburuk. Risiko akan mampu diminimalisir dengan mempertimbangkan berbagai hal lainnya.

Obat bisoprolol fumarate adalah obat yang dapat mengatasi kondisi gagal jantung kronis yang stabil dari derajat sedang sampai berat. Semua itu terjadi dengan syarat penurunan fungsi ventrikel sistolik dengan fraksi ejeksi ≤ 35% berdasarkan hasil pemeriksaan ekokardiografi dengan tambahan ACE inhibitor, diuretik, dan glikosida jantung.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Efek Samping

bisoprolol-fumarate-adalah-obat

Setiap pemakaian obat medis, tentu terdapat beberapa efek samping yang dapat dialami karena berbagai faktor. Dari segi efek sampingnya, obat medis bisoprolol fumarate adalah obat yang dapat menyebabkan beberapa gangguan jika ada ketidakcocokan dengan kondisi tubuh atau ketidaksesuaian dosis yang dipakai. Kedua kemungkinan ini memicu timbulnya efek samping yang memang perlu dihindari.

Apabila sudah terlanjur, terdapat reaksi efek samping yang memang berbeda-beda dari setiap konsumen obat. Efek sampingnya dapat berupa reaksi fisik dan psikis yang tentunya tidak semua dialami oleh setiap orang. Efek yang ditimbulkan sudah pasti terkait dengan kondisi imun tubuh dan seberapa parah gangguan kesehatan yang dialami.

Terdapat beberapa reaksi tubuh yang mungkin terjadi di antaranya adalah timbulnya rasa dingin pada jari tangan dan kaki, lemah, kejang otot, tubuh lemah, dan bradikardi. 

Reaksi psikis berupa halusinasi dan hipersensitif. Kedua kondisi psikis ini dapat menyertai apabila pemakaian obat tidak sesuai dosis ataupun kurang diimbangi dengan kontrol kesehatan lainnya.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Cara Konsumsi

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa pemakaian obat bisoprolol fumarate ini harus disesuaikan dengan dosis yang sudah ditetapkan. Peraturan tersebut harus diterapkan agar pemakaian obat tepat mengatasi gangguan kesehatan yang dialami, tanpa menimbulkan efek samping. 

Hal yang perlu diingat adalah pemakaian obat ini memerlukan resep dokter, sehingga periksakan ke dokter dan patuhilah anjuran dosis yang diberikan.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Selain harus mengonsumsinya sesuai dengan aturan dosisnya yang mengacu pada kondisi masing-masing orang, perhatikan pula bagaimana aturan pakainya. Sesuai aturan pakainya, obat medis yang berbentuk tablet ini harus diminum di pagi hari dan bisa dikonsumsi bersama makanan. Jadi, sebaiknya jangan mengunyahnya. Cukup menelannya dengan air minum atau buah yang mengandung cairan.

Sebelum mengonsumsi obat medis ini, setiap pengguna harus mencuci tangan terlebih dahulu sampai bersih dengan sabun dan di bawah air mengalir. Kebersihan ini harus dijaga agar obat yang diminum tetap higienis, tanpa ada kuman yang menempel. Jika kebersihan terjaga, maka secara otomatis proses penyembuhan akan lancar dan khasiat obat tidak berkurang karena adanya gangguan dari kuman.

Cara Penyimpanan

Dalam satu kemasannya, obat bisoprolol fumarate ini terdiri atas 10 tablet. Cara penyimpanannya yang aman adalah disimpan di tempat yang kering dan sejuk. Jauhkan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan agar tidak disalahgunakan atau terkontaminasi. Simpan saja obat khusus ini di kotak obat yang kemudian diletakkan di rak paling atas agar aman dari jangkauan anak-anak ataupun hewan peliharaan.

Mengenai hasil pengobatannya, tentu terdapat perbedaan antar konsumen obat yang satu dengan lainnya. semua itu terjadi karena perbedaan jenis dan skala gangguan kesehatan yang dialami. Tindakan pengobatan lain yang dijalankan juga menjadi faktor pengaruh dari perbedaan hasil pengobatan dengan obat tablet ini.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Beberapa faktor lainnya yang dapat mempengaruhi hasil proses penyembuhan adalah usia, genetik, dan pola hidup yang diterapkan. Oleh karena itu, lakukanlah gaya hidup sehat yang dapat mendukung proses penyembuhan dengan waktu istirahat cukup. Lakukan kontrol ke dokter secara rutin bagi pasien yang mengalami gangguan kesehatan tertentu. Penjelasan seputar Bisoprolol Fumarate di atas dapat dijadikan salah satu referensi memahami obat tablet ini.

Ingin konsultasi dokter dan tebus obat resep?

Nikmati kemudahan konsultasi GRATIS dengan tim dokter berpengalaman Apotek Lifepack. Sampaikan keluhan dan kebutuhan obat Anda langsung ke dokter kami melalui WhatsApp di nomor 0811 1062 5888 atau melalui link berikut.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Dengan layanan digital Apotek Lifepack yang telah terintegrasi, Anda tidak perlu lagi antre ketika menebus resep obat. Jika Anda telah memiliki resep obat, unggah foto resep Anda melalui aplikasi atau WhatsApp. Apoteker kami akan membantu memvalidasi resep Anda. Layanan tebus resep akan sangat membantu kebutuhan obat rutin pasien kronis.

Apa Itu Apotek Lifepack?

Apotek Lifepack menyediakan beragam obat bebas, obat rutin, suplemen, hingga alat kesehatan dengan harga hemat, produk original berlisensi BPOM, dan gratis ongkir se-Indonesia. Layanan Lifepack tersedia secara online maupun offline. Dapatkan konsultasi dokter gratis dan program prioritas obat rutin secara khusus di layanan online kami. 

Kunjungi juga apotek offline kami di berbagai kota besar. Jakarta di alamat Infinia Park, Jl. Dr. Saharjo No.45, Manggarai, Tebet. Sedangkan Surabaya di Jl. Raya Manyar 11 F, Menur Pumpungan. Untuk warga Bandung, Anda juga bisa membeli obat di Apotek Lifepack Bandung di Jl. Abdul Rahman Saleh Nomor 1A Ruko D, Cicendo. Nantikan kehadiran Apotek Lifepack di kota-kota besar Indonesia lainnya.

Jangan ragu juga untuk hubungi WhatsApp di nomor 0811 1062 5888 untuk beli obat, tebus resep, layanan konsultasi, dan lain-lainnya. Tim Asisten Apoteker kami akan membalas pesan Anda pada jadwal operasional, yaitu hari Senin – Minggu, pukul 07.00 – 23.00. Dapatkan informasi Apotek Lifepack lebih lanjut di sini.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

7 Rekomendasi Obat Flu dan Batuk Paling Ampuh untuk Dibawa Liburan

Braxidin: Manfaat, Dosis, Dan Efek Samping Obat

Obat Ketoprofen: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   15/11/2021

Suplemen Asthin Force: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   15/11/2021

Obat Cedocard: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman