fbpx
BerandadirektoriObatAtorvastatin Calcium Trihydrate: Penggunaan dan Efek Samping

Atorvastatin seperti halnya obat golongan statin lainnya yakni lovastatin, rosuvastin, simvastatin, pravastatin dan fluvastatin adalah obat yang digunakan sebagai terapi dislipidemia. Dyslipidemia sendiri merupakan kondisi saat jumlah kadar lemak yang ada di dalam darah meningkat. Dyslipidemia sangat berisiko menyebabkan timbulnya penyakit stroke serta jantung. Penggunaan obat sejenis Atorvastatin Calcium Trihydrate dapay membantu menurunkan peningkatan risiko penyakit kardiovaskular (CVD).

Atorvastatin Calcium Trihydrate

Informasi

Atorvastatin Calcium Trihydrate tergolong ke dalam obat-obatan terapi yang digunakan untuk menurunkan kadar lemak di dalam darah. 

Obat ini masuk ke dalam golongan obat statin yang berperan dalam menurunkan kadar kolesterol yang tidak normal serta level lemak dalam darah. 

Kinerja obat golongan statin seperti Atorvastatin Calcium Trihydrate adalah mengurangi produksi enzim hydroxymethylglutaryl-coenzyme A (HMG-CoA). 

Beberapa penelitian membuktikan bahwa penggunaan obat golongan statin bermanfaat dalam menurunkan risiko peningkatan penyakit kardiovaskular, tentu dengan pengecualian efek samping yang ditimbulkan dalam jangka panjang. 

Pengobatan menggunakan obat golongan statin bermanfaat dalam menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat serta risiko CVD. Obat golongan statin diketahui dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular hingga 20%. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Untuk penggunaan obat Atorvastatin Calcium Trihydrate sendiri harus berdasarkan resep dan petunjuk dokter agar dosisnya sesuai.  Pemberian resep obat statin dipandang merupakan langkah standar bagi pasien untuk menurunkan risiko terjadinya penyakit kardiovaskular (CVD). 

Dosis 

Untuk mendapatkan dosis pengobatan yang tepat maka pasien harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Dokter akan meresepkan dosis terapi yang tepat disesuaikan dengan kadar kolesterol jahat serta kondisi pasien secara keseluruhan. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Untuk dosis pada umumnya sendiri bisa diperkirakan berdasarkan pembagian di bawah sebagai berikut.

Dosis Awal

Untuk dosis permulaan maka akan diberikan dosis paling rendah yakni 10 mg yang dikonsumsi sebanyak satu kali sehari. Sementara untuk kisaran dosis berikutnya akan disesuaikan dengan efek yang ditimbulkan. Kisaran dosisnya sendiri bervariasi mulai dari 10 mg hingga 80 mg dan diberikan sebanyak satu kali perhari.

Dosis untuk Pasien dengan Hiperkolesterolemia Primer

Untuk pasien dengan kondisi hiperkolesterolemia primer akan diberikan dosis sebanyak 10 mg perhari yang diberikan selama dua minggu penuh atau sampai empat minggu. Sepanjang pemberian ini dokter akan melihat respon yang ditunjukkan oleh pasien. 

Dosis untuk Pasien dengan Hiperlipidemia Kombinasi atau Campuran

Untuk pasien dengan kondisi hiperlipidemia kombinasi atau campuran akan diberikan dosis sebanyak 10 mg perhari yang diberikan selama dua minggu penuh atau sampai empat minggu. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Dosis untuk Pasien dengan Hiperkolesterolemia Familial Homozigot

Untuk pasien dengan kondisi hiperkolesterolemia familial homozigot akan diberikan dosis sebanyak 80 mg perhari. 

Dosis untuk Pasien dengan Hiperkolesterolemia Familial Heterozigot

Untuk pasien dengan usia 10 hingga 17 tahun dengan kondisi hiperkolesterolemia familial heterozigot akan diberikan dosis sebanyak 10 mg perhari dengan dosis maksimal mencapai 20 mg perhari. Sementara untuk menyesuaikan dengan dosis baru harus ditunggu selama selang waktu empat minggu.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Selain dosis umum tersebut, dosis juga dapat diberikan lebih tinggi atau rendah sesuai dengan hasil penilaian dari dokter. Hindari mengubah dosis yang telah diberikan oleh dokter.

Kontraindikasi 

Interaksi dengan Obat Lain 

Obat Atorvastatin Calcium Trihydrate dapat berinteraksi dengan berbagai senyawa aktif dalam obat lain. 

Oleh karena itu Anda disarankan untuk memberitahukan kepada dokter mengenai obat lainnya yang sedang dikonsumsi bersamaan dengan Atorvastatin Calcium Trihydrate meliputi obat resep, non resep serta obat-obatan herbal.

Kelompok Orang Berisiko 

Ada beberapa kelompok orang yang berisiko apabila mengkonsumsi obat Atorvastatin Calcium Trihydrate. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Kelompok orang ini  pertama-tama yaitu wanita hamil. Bagi wanita yang tengah hamil maka dokter akan melihat apakah manfaat yang diperoleh oleh ibu dengan mengkonsumsi obat Atorvastatin Calcium Trihydrate lebih tinggi ketimbang risiko yang akan diterima oleh janin atau kehamilan. 

Selanjutnya, orang yang menderita hipersensitif atau alergi terhadap salah satu kandungan obat ini juga masuk ke dalam orang yang berisiko. Apabila Anda memiliki riwayat alergi sebelumnya maka dokter tidak akan meresepkan dokter ini. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Selain itu ada pula kelompok orang dengan gangguan hati seperti ensefalopati, penyakit kuning, kolestasis, dan hepatitis.

obat-atorvastatin

Efek Samping

Penggunaan obat Atorvastatin Calcium Trihydrate bisa menimbulkan beberapa efek samping ringan seperti nyeri pada bagian sendi, nyeri di bagian tungkai dan lengan, sakit tenggorokan serta hidung tersumbat.

Namun perlu diperhatikan untuk kelompok tertentu, terutama kelompok orang beresiko, maka efek samping yang diderita bisa lebih besar.

Cara Konsumsi

Untuk konsumsi obat Atorvastatin Calcium Trihydrate yang benar harus mengikuti anjuran dari dokter. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Konsumsi obat Atorvastatin Calcium Trihydrate bisa dilakukan mulai dari sebelum maupun setelah makan. Cara konsumsi dengan diminum bersamaan dengan air putih dan tidak boleh dikunyah atau dihancurkan di luar. 

Untuk konsumsi sebaiknya di waktu yang sama setiap hari. Pasalnya konsumsi di waktu yang sama bermanfaat untuk meningkatkan efektivitas obat dalam bekerja. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Untuk mencegah risiko yang lebih tinggi terhadap organ tubuh, sebaiknya jalankan pengujian fungsi hati sebelum mulai mengkonsumsi obat Atorvastatin Calcium Trihydrate. Selanjutnya bisa secara perlahan mengkonsumsi obat sembari mengevaluasi dosis obat.

Demikian informasi seputar Atorvastatin calcium trihydrate. Karena tergolong ke dalam obat keras, Atorvastatin hanya bisa didapatkan melalui konsultasi dokter dengan obat resep. Dapatkan informasi dan kebutuhan kesehatan Anda hanya di Apotek Lifepack.

Ingin konsultasi dokter dan tebus obat resep?

Nikmati kemudahan konsultasi GRATIS dengan tim dokter berpengalaman Apotek Lifepack. Sampaikan keluhan dan kebutuhan obat Anda langsung ke dokter kami melalui WhatsApp di nomor 0811 1062 5888 atau melalui link berikut.

Dengan layanan digital Apotek Lifepack yang telah terintegrasi, Anda tidak perlu lagi antre ketika menebus resep obat. Jika Anda telah memiliki resep obat, unggah foto resep Anda melalui aplikasi atau WhatsApp. Apoteker kami akan membantu memvalidasi resep Anda. Layanan tebus resep akan sangat membantu kebutuhan obat rutin pasien kronis.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Apa Itu Apotek Lifepack?

Apotek Lifepack menyediakan beragam obat bebas, obat rutin, suplemen, hingga alat kesehatan dengan harga hemat, produk original berlisensi BPOM, dan gratis ongkir se-Indonesia. Layanan Lifepack tersedia secara online maupun offline. Dapatkan konsultasi dokter gratis dan program prioritas obat rutin secara khusus di layanan online kami. 

Kunjungi juga apotek offline kami di berbagai kota besar. Jakarta di alamat Infinia Park, Jl. Dr. Saharjo No.45, Manggarai, Tebet. Sedangkan Surabaya di Jl. Raya Manyar 11 F, Menur Pumpungan. Untuk warga Bandung, Anda juga bisa membeli obat di Apotek Lifepack Bandung di Jl. Abdul Rahman Saleh Nomor 1A Ruko D, Cicendo. Nantikan kehadiran Apotek Lifepack di kota-kota besar Indonesia lainnya.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Jangan ragu juga untuk hubungi WhatsApp di nomor 0811 1062 5888 untuk beli obat, tebus resep, layanan konsultasi, dan lain-lainnya. Tim Asisten Apoteker kami akan membalas pesan Anda pada jadwal operasional, yaitu hari Senin – Minggu, pukul 07.00 – 23.00. Dapatkan informasi Apotek Lifepack lebih lanjut di sini.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

itramag

Itramag: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   25/09/2022
improvox

Improvox: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   23/09/2022
obat amcor

Amcor: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   12/09/2022
Albistrok

Albistrok: Manfaat, Dosis, Efek Samping

direktoriObat   09/09/2022
simvastatin vs atorvastatin

Sama-sama Obat Kolesterol, Ini Bedanya Simvastatin vs Atorvastatin

direktoriObat   06/09/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman